Pemkot Palembang Permudah Izin Bagi Investor, Apalagi untuk Wisata Sungai

"Selain Pulau Kemaro, kawasan lain yang menjadi perhatian pusat kita adalah adalah sentra industri Gandus," katanya.

Pemkot Palembang Permudah Izin Bagi Investor, Apalagi untuk Wisata Sungai
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Salah satu sudut Pulau Kemaro

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota Palembang kini menjadi sasaran investor untuk menanamkan modal.

Hal itu tentunya akan memberikan keuntungan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, karena akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya siap membantu administrasi bagi investor yang akan menanamkan modalnya di Kota Palembang.

Salah satu hal yang akan dilakukan adalah, dengan mempermudah perizinan, melalui pemangkasan waktu sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Jelas Asian Games 2018, tentu Palembang akan menjadi incaran para investor. Untuk itu, kami mulai memikirkan pemangkasan waktu perizinan," ujar Harno, Kamis (27/7).

Harnojoyo menegaskan, saat ini pihaknya membuka peluang bagi investor yang akan menanamkan modalnya ke Kota Palembang. Bahkan, pihaknya berencana membuka kantor perwakilan dagang di beberapa kota besar di Indonesia.

"Palembang masih memiliki potensi yang cukup besar bagi investor yang akan menanamkan modalnya kesini. Untuk mempermudah jalan para investor dalam kepengurusan admisnistrasi, kami dari Pemkot Palembang siap membantu," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPM-PTSP) Palembang, Ahmad Zazuli mengatakan, ada beberapa program investasi yang ditawarkan Pemkot Palembang kepada calom investor.

Salah satu yang saat ini sedang fokus digarap oleh pihaknya adalah, investasi kawasan wisata sungai itu berlokasi di Pulau Kemaro.

"Pulai kemaro masih menjadi prioritas kita, meski begitu ada beberapa industri yang siap menanamkan modalnya ke Palembang," jelasnya.

Dikatakannya, sebetulnya banyak peluang investasi di sektor pariwisata sungai, namun pihaknya menilai Pulau Kemaro merupakan satu lokasi yang sudah siap.

"Kota Palembang memang menjadi prioritas pemerintah pusat untuk Provinsi Sumsel dalam menawarkan objek wisata kepada investor. Selain Pulau Kemaro, kawasan lain yang menjadi perhatian pusat kita adalah adalah sentra industri Gandus," katanya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved