Breaking News:

Di Hasil Pencarian, Google Putar Video Otomatis

Google mulai menampilkan video di hasil pencarian Google Search. Video tersebut juga bakal diputar secara otomatis atau autoplay. Fitur video yang lan

Di Hasil Pencarian, Google Putar Video Otomatis
IST
Google

SRIPOKU.COM - Google mulai menampilkan video di hasil pencarian Google Search. Video tersebut juga bakal diputar secara otomatis atau autoplay. Fitur video yang langsung diputar di hasil pencarian ini masih dalam tahap uji coba.

Berita Lainnya:
Google Doodle Hari ini, Siapa Marshall McLuhan ini Sebenarnya?

Saat ini, baru sejumlah kecil pengguna Google Search yang kebagian fitur autoplay video di hasil pencarian Google. Belum diketahui apakah Google juga akan meluncurkan fitur ini secara global atau tidak.

“Kami terus melakukan eksperimen mengenai cara memperbaiki pengalaman menggunakan mesin pencari, tapi belum ada rencana untuk mengumumkan (autoplay) sekarang,” ujar juru bicara Google, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Next Web, Kamis (27/7/2017).

Fitur autoplay seperti ini seringkali membuat pengguna terasa terganggu. Pasalnya, video yang tidak ingin diputar itu justru diputar secara otomatis, dan kadang membuat terkejut, karena tiba-tiba mengeluarkan suara.

Google sendiri tampaknya mencoba mengantisipasi ketidaksukaan itu dengan mematikan suara di video yang otomatis berputar.

Selain Google, ada banyak perusahaan internet yang sedang menjajal atau mengembangkan fitur autoplay video. Beberapa di antaranya adalah Facebook, Twitter dan Instagram.

Facebook sendiri sudah mengirimkan fitur autoplay ke para penggunanya. Namun rata rata pengguna protes, menyatakan ketidaksukaan pada fitur tersebut.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs http://tekno.kompas.com/ dengan Judul:
Google Putar Video Otomatis di Hasil Pencarian

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved