Perseteruan Ketua Kwarnas-Menpora tak Pengaruhi Kegiatan Kwarcab OKU Timur

Permasalahan tersebut hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah masalah pribadi atau masalah Kepramukaan.

Perseteruan Ketua Kwarnas-Menpora tak Pengaruhi Kegiatan Kwarcab OKU Timur
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
ilustrasi 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Kisruh yang terjadi di tubuh Kwarcab Nasional (Kwarnas) pramuka antara ketua kwarnas Adhyaksa Dault dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak berdampak dengan kegiatan Pramuka yang ada di Kwarcab Daerah seperti OKU Timur.

Demikian diungkapkan Ketua kwarcab pramuka OKU Timur Wakimin SPd MM dikonfirmasi, Selasa (25/7/2017).

Namun Wakimin enggan berkomentar lebih lanjut mengenai permasalahan antara ketua Kwarnas dengan Menpora tersebut karena permasalahan tersebut hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah masalah pribadi atau masalah Kepramukaan.

“Maaf saya tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai masalah tersebut. Namun yang jelas tidak ada pengaruhnya untuk Kwarcab daerah,” katanya.

Demikian juga ketika ditanya apakah Kwarcab di daerah mengharapkan kemunduran Adhyaksa dari Kwarnas, Wakimin mengaku tidak bisa menanggapi lebih jauh karena hingga saat ini permasalahan tersebut belum berdampak pada kegiatan pramuka di daerah.

“Maaf mas saya tidak bisa berkomentar lebih jauh masalah itu,” katanya.

Namun ketika ditanya mengenai pembekuan Uang Pramuka dampak dari kehadiran ketua Kwarnas Adhyaksa Dault ke acara HTI tahun 2013 lalu, Wakimin berharap konflik yang ada di tingkat atas agar tidak membuat kegiatan ditingkat bawah menjadi terganggu.

“Jika uang itu memang untuk organisasi seyogyanya digunakan untuk Pramuka harapan kita agar tidak ada pembekuan. Namun sebelumnya harus dilihat terlebih dahulu, dana yang dibekukan tersebut apakah dana untuk pribadi, atau dana organisasi. Karena selama ini Kwarnas pusat belum memberikan kontribusi secara materiil dengan Kwarcab. Yang ada baru dukungan pendidikan,” katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved