Bupati Iskandar Kebut Perbaikan dan Pembangunan Jalan di OKI

Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten OKI terus dikebut Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Bupati Iskandar Kebut Perbaikan dan Pembangunan Jalan di OKI
Dok Humas Pemkab OKI
Bupati OKI, Iskandar SE, didampingi sejumlah pejabat meninjau pengerjaan perbaikan ruas jalan Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur. 

KAYUAGUNG - Perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan di Kabupaten OKI terus dikebut Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Pantauan di lapangan, alat berat dan sejumlah pekerja terus-menerus bergerak membangun dan memperbaiki jalan rusak seperti di ruas Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur.

Perbaikan ruas lainnya seperti Jalan Kayuagung-Sirah Pulau Padang-Pampangan hingga Tulung Selapan juga sudah mulai dikerjakan.

Kepala Dinas PU Tata Ruang Kabupaten OKI, Ir H Hafidz, MM mengatakan cuaca panas dan menurunnya curah hujan beberapa pekan terakhir membantu percepatan pengerjaan proyek-proyek vital tersebut.

“Sejumlah pembangunan dan perbaikan jalan mulai kita kebut. Memang kendalanya selama ini karena cuaca yang buruk sehingga pekerjaan terpaksa belum kita lakukan karena bila dipakasakan praktis menghambat proses perbaikan jalan bahkan juga berpotensi menyebabkan kerusakan jalan semakin bertambah,” ungkap Hafidz di ruang kerjanya, Selasa (25/7/2017).

Hafidz mengatakan pihaknya sering menerima keluhan terkait lambannya pengerjaan proyek infrastruktur, dia sangat memaklumi hal itu namun menurutnya pekerjaan fisik memerlukan perhitungan yang tepat jika tidak akan menimbulkan kerugian.

“Kami tidak bisa bekerja bila terkendala cuaca, karena bila dasar jalan basah dan langsung ditumpuk dengan material akan sia-sia apalagi aspal. Aspal itu minyak sedangkan minyak dan air tidak bisa menyatu," ujarnya.

Hafidz menjelaskan, proyek perbaikan jalan yang kini tengah dilakukan timnya tersebut diantaranya ruas Kayuagung-Sepucuk-Pedamaran Timur.

“Sejak sepekan lalu kita kebut pengerasan melalui cor beton di empat titik kerusakan sampai dengan Km 24 tahun ini akan kita tuntaskan sepanjang 36,178 Km atau mencapai 93 persen dari total panjang ruas jalan Kayuagung-Pedamaran Timur 38,7 km,” ungkap Hafidz.

Sisanya menurut Hafidz akan ditanggulangi melalui Bantuan Dana Bencana Alam dan pemiliharaan rutin.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved