Disdik Sumsel Terjerat OTT

Terungkap, Sertifikasi Guru Dipersulit dan Diminta Bayaran Segini Per Orang, Gila

Guru-guru wajib mengumpulkan dana tersebut. Kemudian dari temuan tim Satgas diamankan 16,5 juta. Dan sudah diakui oleh yang bersangkutan

Terungkap, Sertifikasi Guru Dipersulit dan Diminta Bayaran Segini Per Orang, Gila
SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH
Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto, M.Si 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Darwin Sepriansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, MSi membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan pihaknya, di Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (20/7/2017).

"Benar dari Polda Satgas OTT, dipimpin langsung Ditreskrimum. Tindakan ini berawal dari laporan guru yang menginformasikan kalau ada pungutan liar untuk mendapatkan sertifikasi," katanya ketika diwawancarai di sela-sela rapat pengamanan jelang even Triathlon di Jakabaring, Kamis (20/7/2017).

Dikatakan, padahal tujuan sertifikasi guru itu bertujuan baik.

Hanya saja, perolehannya malah dipersulit hingga disalahgunakan oleh oknum Disdik berinisial A untuk (staf atau pegawai) memungut dana liar sebesar Rp 200-300 ribu per orang.

Gedung Pelayanan Sertifikasi Disdik Sumsel, disegel terkait dugaan aksi pungli yang dilakukan oknum pegawai Disdik Sumsel, Kamis (20/7/2017).
Gedung Pelayanan Sertifikasi Disdik Sumsel, disegel terkait dugaan aksi pungli yang dilakukan oknum pegawai Disdik Sumsel, Kamis (20/7/2017). (SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH)

Hal itu telah dilakukan sejak pertengahan bulan Juni lalu.

"Jadi guru-guru wajib mengumpulkan dana tersebut. Kemudian dari temuan tim Satgas diamankan 16,5 juta. Dan sudah diakui oleh yang bersangkutan," katanya.

Anak Buahnya Terjerat OTT Pungli. Kadisdik Sumsel Ternyata Bersama Gubernur Lagi Begini

Penggeledahan di kantor Dinas Pendidikan Sumsel berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga siang hari.

Salah satu gedung yang sering digunakan untuk pelayanan sertifikasi juga sudah dipasang police line. Termasum beberapa ruang kerja staff dan pegawai tak luput dari penggeledahan.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved