27 Pejabat Bersaing Berebut Enam Jabatan Kepala di Pemkab Ogan Ilir

Sebanyak 27 orang pejabat Pemda Kabupaten Ogan Ilir akan bersaing memperebutkan enam kursi jabatan tertinggi SKPD Pemda OI.

27 Pejabat Bersaing Berebut Enam Jabatan Kepala di Pemkab Ogan Ilir
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sekda Ogan Ilir H Herman SH MH

SRIPOKU.COM, INDERALAYA-- Sebanyak 27 orang pejabat Pemda Kabupaten Ogan Ilir akan bersaing memperebutkan enam kursi jabatan tertinggi SKPD Pemda OI.

Ke-27 orang pejabat yang mendaftar umumnya merupakan pejabat yang masih aktif dan mengisi jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Adapun keenam jabatan fungsional yang nantinya bakal dilelang antara lain jabatan Kepala Inspektorat, Dinas Kawasan dan Perumahan, Dinas Lingkungan dan Pertanahan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan (Diknas), serta jabatan kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD).

Menurut Kasubid Pengembangan Pegawai BKD OI Feri Darmasyah SH MM, pihaknya hanya menerima pemberkasan saja‎. Lalu, keesokan harinya berkas sudah diserahkan ke panitia seleksi (pansel).

"Kami hanya menerima berkas saja dan pada Rabu (19/9) nanti, harus menyerahkan ke tim pelaksana yaitu panitia seleksi," ujarnya, Senin (18/7).

Sementara itu, menurut Sekda Pemda OI H Herman SH MM menjelaskan, selama proses lelang jabatan pihaknya melibatkan unsur Doktoral Civitas Akademika dari Universitas Tridinanti Palembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang.

"Karena kan lebih independen. Jadi, kita libatkan pihak ketiga dari Universitas," tambahnya. Ia menjelaskan, setelah melalui proses seleksi dari pihak ketiga. Kemudian, tim dari Kabupaten OI memilih tiga besar peserta. Misalnya, sebanyak enam jabatan yang dilelang dari tiga besar peserta yang dipilih oleh tim dari Kabupaten OI di enam item SKPD yang dilelang yakni berjumlah 18 orang.

"Terakhir pak Bupati yang nantinya akan memilih secara langsung. Karena itu, hak preogratif beliau (Bupati, red). Selanjutnya di-SK-kan," jelas Herman sambil berharap pejabat yang terpilih nantinya diinginkan orang yang benar-benar bisa bekerja dengan baik.

Herman mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya mengajukan lelang jabatan kepada pemerintah pusat sebanyak 17 jabatan SKPD.Ternyata yang disetujui hanya enam.

"Enam itu diambil yang urgen dulu. Barulah nanti setelah pak Bupati dilantik defenitif, akan kembali dilakukan pelelangan jabatan," ujar Sekda Pemda Kabupaten OI H Herman SH MM.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved