Saat Lebaran, Warnet Justru Kebanjiran Rezeki

Game online yang bisa dimainkan serentak meski berjauhan tempat tersebut masih populer meski sudah banyak bermunculan game-game online terbaru.

Saat Lebaran, Warnet Justru Kebanjiran Rezeki
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Gamers fokus bermain Point Blank di warnet yang berlokasi di Jl Sultan Syahrir Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tradisi lebaran masih tetap dilakukan oleh sejumlah gamers di Palembang. Namun, momen tersebut hanya bertahan di dua hari awal lebaran saja.

Pasalnya, sejak H+3, sejumlah warnet di Palembang malah kebanjiran pengunjung. Bahkan, jumlahnya jauh di atas hari-hari biasa.

Yang datang juga bukan hanya anak-anak, melainkan sejumlah remaja hingga dewasa juga ikut bermain.

Seperti yang dikatakan salah satu pengusaha warnet di kawasan Jl Sultan Syahrir IB II Palembang, Ryzal. H+3, dirinya bisa mendapat pemasukan sekitar Rp 800 ribu hanya untuk di hari itu saja.

Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan hari biasa, dimana dirinya paling banter mendapat Rp 300 ribu. Setidaknya, hingga ke H+5, hal tersebut masih dirasakan oleh pria berpostur gempal ini.

"Sebenarnya sudah ada peningkatan sejak bulan puasa. Namun, di hari ketiga, meningkatnya benar-benar drastis," kata pria 29 tahun ini, Minggu (9/7/2017).

Mereka yang bermain, beber Ryzal, mayoritas remaja yang sudah lulus sekolah dan bekerja. Biasanya, mereka biasa stay di depan layar komputet hingga larut malam.

Sementara untuk yang masih sekolah, paling banter hanya sampai sore dan setiap hari selama tak pernah absen untuk datang. Terlebih momen pas, yakni momen libur sekolah.

Ryzal mengatakan, mereka yang datang masih banyak yang memainkan game Point Blank (PB). Tak peduli dari kalangan usia, game yang sudah populer sejak hampir sepuluh tahun terakhir ini masih banyak dimainkan.

Game online yang bisa dimainkan serentak meski berjauhan tempat tersebut masih populer meski sudah banyak bermunculan game-game online terbaru.

Dengan biaya Rp 4000 per jam, ditambah dengan adanya paket untuk bermain hingga larut, tak heran jika banyak yang datang ke warnet Ryzal.

Sampai saat ini, dimana masa sekolah sudah kian dekat dan lebaran yang mendekati akhir, masih ia rasakan lonjakan pengunjung meski sudah tak sebanyak saat H+3.

Kondisi yang sama juga dilihat di beberapa ruko yang ada di Jl Puncak Sekuning. Kawasan yang memang selalu ramai dengan para gamers ini tak pernah sepi pengunjung sejak lebaran hingga detik ini.

Sama seperti Ryzal yang datang ke kawasan ini dari semua kalangan usia.

"Kadang kita sudah minta mereka untuk menghentikan permainan, namun sangat banyak yang minta untuk terus lanjut. Cuma, yang masih sekolah, kita paksa untuk pulang," kata seorang pemilik warnet di sana.

Penulis: Refli Permana
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved