Pemda Ogan Ilir Lelang Enam Jabatan Pungsional

Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Ilir (OI), melakukan pelelangan enam jabatan fungsional Satuan kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemda OI.

Pemda Ogan Ilir Lelang Enam Jabatan Pungsional
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sekda Ogan Ilir H Herman SH MH

SRIPOKU.COM,INDERALAYA-- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI), melakukan pelelangan  enam jabatan fungsional Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemda OI.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) H Herman SH MM, Rabu (5/7) saat dibincangi di ruang kerjanya.

Keenam jabatan fungsional yang nantinya bakal dilelang antara lain jabatan Kepala Inspektorat, Dinas Kawasan dan Perumahan, Dinas Lingkungan dan Pertanahan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pendidikan (Diknas), serta jabatan kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKD).

Dikatakan H Herman, proses pendaftaran lelang jabatan telah berlangsung pada Selasa (4/7) (kemarin, red), dan akan ditutup pada Senin (18/7) nanti.

Lanjutnya, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftar silahkan mendatangi kantor BKD Pemda Kabupaten OI yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya.

"Pendaftaran terbuka untuk umum selama satu bulan setengah dari 4-18 Juli nanti. Siapapun bisa mendaftar baik ASN yang berasal dari Kabupaten OI maupun diluar Kabupaten OI.

Mengenai persyaratan dan ketentuan semuanya ada di BKD," ujar Sekda H Herman. Ia menyebutkan, secara umum peserta yang mendaftar minimal berpendidikan tertinggi Strata 1 atau Diploma 4 dengan umur maksimal 56 tahun.

Lalu, syarat umum lainnya yang normatif yakni memiliki kompetisi teknis, manajerial, kultural dan moralitas yang baik.

Kemudian, syarat khususnya lainnya yakni peserta diwajibkan menyerahkan makalah pendidikan yang nantinya dipaparkan kepada panitia seleksi lelang jabatan.

"Kepada peserta jumlahnya tidak terbatas," ujar Sekda seraya mengatakan, selama proses lelang jabatan pihaknya melibatkan unsur Doktoral civitas Akademika yakni dari Universitas Tridinanti Palembang dan Universitas Muhammadiyah Palembang.

Halaman
12
Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved