Cukup Setor 15 Gram Logam Mulia di Pegadaian, Anda Bisa Daftar Haji

Hadir dengan produk Arrum Haji, nasabah pegadaian kini bisa mendaftar haji hanya dengan setor 15 gram logam mulia.

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -- Tidak hanya fokus pada usaha gadai, di tahun 2017 ini, PT Pegadaian (Persero) terus menggenjot pertumbuhan bisnisnya lewat inovasi produk.

Hadir dengan produk Arrum Haji, nasabah pegadaian kini bisa mendaftar haji hanya dengan setor 15 gram logam mulia.

"Nasabah sudah bisa mendaftar haji setelah menabung emas 15 gram atau setara Rp 7 juta. Pendaftarannya ke Bank Syariah yang ditunjuk. Status logam mulia ini bukan gadai tapi titip, setelah pulang haji emas bisa diambil lagi. Nasabah diberikan dana talangan haji sebesar Rp 25 juta," ujar Joko Prasetyo, Kepala Kantor Pegadaian Cabang Palembang, Senin (3/7/2017).

Setelah itu, nasabah kemudian akan diajukan pendaftaran ke kantor Kementerian Agama untuk mendapatkan nomor tunggu. Lalu, nasabah membayar sisa biaya dengan cara mengangsur ke Pegadaian baik konvensional ataupun Syariah sebelum ibadah haji dilaksanakan. Untuk jangka waktu pengembalian pinjaman, ada tiga pilihan angsuran yang ditawarkan.

"Tenornya beragam bisa sampai 5 tahun sebelum nasabah berangkat haji," kata Joko.

Lanjutnya, keuntungannya yaitu, memperoleh tabungan haji yang langsung dapat digunakan untuk memperoleh nomor porsi haji.

Emas dan Dokumen haji aman tersimpan di Pegadaian, Biaya pemeliharaan barang jaminan terjangkau. Jaminan emas dapat dipergunakan untuk pelunasan biaya haji pada saat lunas.

Sementara itu, terkait transaksi gadai pasca lebaran diakui Joko, terjadi peningkatan. Ia pun memproyeksikan kenaikan mencapai 20 persen.

Dimana mayoritas nasabah menggadaikan emas untuk kebutuhan persiapan tahun ajaran baru sekolah.

"Hari pertama kita buka setelah libur banyak sekali nasabah yang gadai. Sementara untuk transaksi penjualan logam mulia, dari target logam mulia Rp 8,492 Miliar sekarang sudah mencapai 88 persen," pungkasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved