Ramadan 2017

Warga Binaan Rutan Martapura Khatam Alquran Dua Kali

Pesantren kilat tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Taubah yang diikuti 32 warga binaan yang menghuni Block A dan Block B.

Warga Binaan Rutan Martapura Khatam Alquran Dua Kali
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Karutan Cabang Martapura Royhan Al Faisal (depan dua dari kanan) saat mengikuti pesantren kilat yang dilaksanakan di Rutan Cabang Martapura, Selasa (20/6/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Rumah Tahanan Cabang Martapura, Kabupaten OKU Timur membekali warga binaan yang ada dengan ilmu agama dengan menggelar pesantren kilat, Selasa (20/6/2017).

Pesantren kilat tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Taubah yang diikuti 32 warga binaan yang menghuni Block A dan Block B.

“Pesantren kilat ini digelar sejak awal Ramadan lalu dengan mengundang pemberi materi yang memahami ilmu agama. Pesantren kilat ini juga dilaskanakan tanpa ada paksaan kepada warga binaan. Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman mengenai keagamaan terhadap warga binaan sehingga mereka memahami apa yang dilarang dan diperbolehkan yang akan menjadi bekal mereka saat kembali berbaur dengan masyarakat,” ungkap Kepala Cabang Rutan Martapura Royhan Al Faisal, Rabu (21/6/2017).

Menurut Faisal, berbagai kegiatan kegamaan dilaksanakan selama bulan ramadan seperti membiasakan salat lima waktu berjemaah, salat tarawih berjemaah, serta tadarusan antar warga binaan.

“Mereka diberi target agar dapat mengkhatamkan Al-Quran dalam kurun waktu 30 hari. Selama bulan Ramadan warga binaan sudah berhasil mengkhatamkan Al Quran selama dua kali. Keberhasilan ini melebihi apa yang ditargetkan sebelumnya yang hanya satu kali selama bulan Ramadan,” katanya.

Selain itu, kata Royhan, warga binaan juga melaksanakan kultum secara bergantian sebelum salat tarawih dilaksanakan.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved