Inilah Tipe Pria Sholeh Idaman Para Wanita, Sudahkah Anda Memiliki Semua Tipe Ini Wahai Pria?

Rasulullah SWT sendiri merupakan sosok suami yang senantiasa mengayomi keluarga dan memberikan panutan pada umatnya.

Inilah Tipe Pria Sholeh Idaman Para Wanita, Sudahkah Anda Memiliki Semua Tipe Ini Wahai Pria?
ilustrasi

SRIPOKU.COM-- Untuk mencari seseorang yang ingin kita jadikan pasangan dalam hidup, pastilah Sangat sulit.
Terlebih bagi seorang wanita. Sebab pada dasarnya seorang wanita hanya dapat menunggu datangnya sebuah cinta dari seorang pria.

Seorang wanita harus pintar-pintar dalam memilih pasangat hidupnya kelak. Ia haruslah seorang laki-laki terbaik  yang dapat membimbin dan menuntunmu ke jalan menuju syurganya Allah.

Karena kalau pria yang dipilih tersebut tidak baik, maka selain dapat menyebabkan sebuah keretakan pada hubungan rumah tangga dan berakhir dengan penderitaan  di dunia dan akhirat nanti.

Dalam memilih pria yang baik atau sholeh itu harus kita ketahui ciri-cirinya. Karena ada beberapa ciri-ciri pria yang baik dan sholeh itu yang dapat dijadikan pasangan hidupmu yang insya allah akan membahagiakanmu baik di dunia maupun di akhirat.

Berikut ciri-ciri pria yang bisa menjadi suami sholeh

1. Kuat Amalan Agamanya dan Bagus Akhlaknya
Ciri lelaki sholeh pertama yang menjadi idaman para muslimah adalah ia yang kuat dalam melaksanakan amalan agamanya serta bagus akhlaknya.

Lelaki yang memiliki ciri ini selalu menjaga shalat fardhunya dengan baik. Bahkan mereka juga sering berjamaah dan menjadi imam yang baik di rumah dan lingkungannya.

Pengetahuan tentang agama yang dimiliki istri melebihi istrinya. Hal itu membuat dirinya bisa mengajarkan istri, anak dan keluarganya serta bisa menjadi tempat bertanya bagi masyarakat sekitar.

Sehingga lelaki sholeh demikian ini akan mengantar istri dan keluarganya dalam kebahagiaan dunia dan akhirat.

2. Penyantun dan Pengayom
Ciri selanjutnya adalah lelaki yang penyantun dan pengayom. Tipe lelaki seperti ini akan senantiasa berusaha agar istrinya hidup dalam berkecukupan dan tidak pernah merasa selalu khawatir akan menghadapi kesulitan hidup.

Halaman
1234
Penulis: ewis herwis
Editor: ewis herwis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved