Breaking News:

Berkunjung ke BKB Palembang Pria Asal Lubuklinggau Ini Malah Menodong

Alasannya nekat melakukan aksi penodongan lantaran tidak mempunyai uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Dede Apriansyah (39), tersangka penodong Deni Hendra di BKB diamankan di Polresta Palembang, Rabu (31/5/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Berkunjung ke Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang bukannya dimanfaatkan Dede Apriansyah (39) untuk berliburan.

Namun, ketika berada di objek wisata wong kito itu ia malahan melakukan aksi penodongan terhadap pengunjung lokal, Deni Hendra (41).

Berdasarkan data yang dihimpun Sripoku.com, aksi yang dilakukannya terhadap korban terjadi pada Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 22.00 saat Deni tengah berkunjung ke BKB seorang diri.

Dede menodong Deni menggunakan sebilah senjata tajam.

Karena merasakan ketakutan bakal ditusuk pelaku lalu Deni menyerahkan tas miliknya yang berisikan tiga ponsel serta uang sebesar Rp44 ribu kepada pelaku.

Setelah mendapatkan tas milik korban lantas Dede langsung melarikan diri ke atas Jembatan Ampera yang kemudian dikejar oleh korban.

Sambil mengejar Deni berteriak minta tolong sehingga terdengar anggota polisi sedang melintas yang kemudian berhasil menangkap pelaku.

"Melihat korban sedang berada di BKB sendirian kemudian lalu saya todong. Saya sendirian melakukannya pak tidak ada rombongan," ujar pria asal Lubuklingau ini ketika diamankan di Polresta Palembang, Rabu (31/5/2017).

Ia mengatakan, alasannya nekat melakukan aksi penodongan lantaran tidak mempunyai uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Untuk makan pak karena saya tidak mempunyai uang dan tidak bekerja jadi nodong buat kebutuhan hidup," ujarnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, tersangka Dede sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palembang.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved