Breaking News:

Dua Pekerja Asal Lampung Tewas Tersetrum Bukan Pegawai Telkom

Kami sudah mengecek langsung ke lapangan, bahkan hingga kamar mayat RS Bari dan hasilnya kedua petugas tersebut bukan pegawai Telkom

Editor: Sudarwan
Dua Pekerja Asal Lampung Tewas Tersetrum Bukan Pegawai Telkom
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Agi Septiadi (20) dan Dika (19) dua orang buruh asal Taman Sari Lampung tewas tersetrum saat sedang memasang kabel Telkom di Jalan Gubernur H A Bastari Jakabaring atau tepatnya di depan Kantor BKN Palembang, Jumat (26/5/2017) sekitar pukul 11.00. Kedua korban saat berada di Kamar Mayat RS Bari Palembang.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Usai melakukan konfirmasi langsung ke lapangan, Telkom Witel Sumsel menyatakan bahwa insiden tewasnya dua pemuda asal Taman Sari Lampung yakni Agi Septiadi (20) dan Dika (19) saat sedang memasang kabel di jalan Gubernur HA Bastari Jakabaring tidak melibatkan institusi plat merah ini.

Kedua petugas yang tewas tersetrum ini merupakan pegawai swasta dan tidak ada hubungannya dengan Telkom Sumsel.

“Kami sudah mengecek langsung ke lapangan, bahkan hingga kamar mayat RS Bari dan hasilnya kedua petugas tersebut bukan pegawai Telkom, rekanan atau yang lainnya dan berasal dari penyelenggara telekomunikasi lainnya,” tegas Aidil Fitri, Manajer Logistik dan GS Telkom Witsel Sumsel saat berkunjung ke Graha Tribun, Senin (29/5/2017) siang.

Baca: Pasang Kabel Telkom, Dua Pekerja Asal Lampung Tewas Tersetrum

Menurutnya, pihaknya selama ini selalu mengedepankan safety first dan juga selalu diaudit pada Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3).

“Bahkan dalam beberapa tahun kami mendapat Golden Flag karena dinilai sangat peduli dengan SMK3 tersebut, saat melakukan tugas di lapangan seluruh pegawai Telkom selalu dibekali dengan alat pelindung yang sudah menjadi prosedur kerja,” tambahnya.

Diketahui, kejadian nahas yang menimpa keduanya terjadi pada, Jumat (26/5/2017) sekitar pukul 11.00 wib.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketika empat pegawai ini yakni Yanto, Jono, Agi dan Dika hendak memasang tiang di lokasi kejadian tepatnya di depan kantor BKN Palembang.

Ketika sedang memancang tiang kabel yang mereka pancang bersenggolan dengan kabel PLN berada tepat di sebelahnya.

Seketika saja langsung terjadi sambaran dan mengenai keempatnya.

Namun nahas, kedua korban pun lengket ditiang tersebut dengan waktu yang cukup lama sehingga keduanya tewas seketika.

Sementara dua rekan lainnya terpental tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kami sedang masang tiang, tiba-tiba tidak sengaja kabel yang kami pasang bersenggolan dengan kabe PLN," ujar Sandi rekan korban.

Kedua korban pun langsung dibawa ke RSUD Bari Palembang untuk dilakukan identifikasi. (Haryanto)

Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved