Bupati dan Kapolres OKU Timur Pantau Pilkades Serentak

Kholid dan Irsan dalam kunjungannya memberikan sambutan dan pengarahan kepada masyarakat, panitia pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Bupati dan Kapolres OKU Timur Pantau Pilkades Serentak
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji saat memantau pelaksanaan Pilkades serentak di OKU Timur, Rabu (24/5/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 13 kecamatan 28 desa yang ada di OKU Timur, Rabu (24/5/207), Bupati OKU Timur HM Kholid MD bersama Kapolres OKU Timur AKBP Irsan Sinuhaji melakukan pemantauan langsung pelaksanaan pilkades.

Kholid dan Irsan dalam kunjungannya memberikan sambutan dan pengarahan kepada masyarakat, panitia pelaksanaan pilkades serentak tersebut.

Dalam sambutannya, Kholid meminta kepada seluruh masyarakat untuk dapat menyalurkan hak suaranya karena kemajuan sebuah desa tidak terlepas dari peran serta masyarakat.

Sedangkan kepada seluruh panitia dia berpesan agar bersikap netral dan tidak berpihak kepada salah satu kandidat untuk menetralisir gejolak-gejolak selama pelaksanaan pilkades.

"Dan yang terpenting untuk seluruh calon kades. Semuanya harus siap untuk kalah dan siap untuk menang. Kalau kalah harus berbesar hati, dan kalau menang bersyukurlah jangan terlalu euforia," kata Kholid.

Sementara Kapolres Irsan Sinuhaji meminta kepada seluruh masyarakat, panitia, dan para kandidat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketenteraman desa masing-masing.

Siapapun yang kalah kata dia, harus bisa menerima dengan lapang dada karena itu merupakan keputusan yang harus diterima dari masyarakat yang memilih.

"Pilkades ini dipilih oleh masyarakat secara langsung sama halnya dengan pilkada. Jadi menang dan kalah semuanya merupakan keputusan masyarakat. Terimalah dengan lapang dana," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved