Zoya Ciptakan Kerudung Berteknologi Tinggi

Kerudung Sekolah yang dirancang Zoya dirilis dalam 10 varian dan enam warna. Kerudung ini diluncurkan dipasaran dalam tiga ukuran

istimewa
Zoya 

SRIPOKU.COM, BANDUNG - Teknologi tinggi atau hi-tech ternyata bisa diterapkan dalam dunia fesyen. Bukan saja sekadar fesyen biasa, namun diterapkan dalam fesyen hijab. Hal ini yang dilakukan oleh produsen busana muslim terkenal, Zoya.

Siapa sangka jika ternyata Zoya mampu melakukan sebuah riset dan menciptakan sebuah kerudung berteknologi tinggi dipasaran. Kerudung Sekolah namanya.

Kerudung berteknologi tinggi ini menyematkan sebuah teknologi mutakhir yaitu HeiQ (dibaca heikyu) dimana teknologi ini mampu membuat pemakainya berada dalam kondisi tetap nyaman dalam berbagai situasi cuaca, baik panas maupun dingin, karena memiliki kemampuan otomatisasi menyesuaikan suhu udara.

GM Sales & Operation Zoya, Chandra Rahmad, mengatakan bahwa kemampuan menyesuaikan suhu udara ini adalah kondisi dimana pemakainya akan merasa hangat dalam suhu yang dingin dan merasa sejuk dalam kondisi cuaca panas.

"Adapun dinamai Kerudung Sekolah karena memang kerudung ini kami luncurkan khusus untuk segmen anak usia sekolah," kata Chandra kepada Tribun di sela Grand Launching Kerudung Sekolah di ajang Zoya Festival (Zofes) di Ciwalk, sabtu (20/5).

Banyak kecanggihan yang bisa ditemui di Kerudung Sekolah Zoya. Selain mampu menyesuaikan temperature suhu, juga memiliki teknologi press-tech yaitu menekan terjadinya pencampuran bakteri yang tidak diinginkan saat tubuh anak berkeringat.

"Manusia ini memiliki 200 macam bakteri. Saat berkeringat ada bakteri yang jika bercampur keringat akan memberikan dampak bau tubuh dan kurang nyaman. Dengan teknologi yang disematkan dalam Kerudung Sekolah, hal ini bisa dicegah," ujarnya.

Adalah Mr Collin yang merancang tekologi HeiQ Kerudung Sekolah Zoya. Ahli HeiQ asal Swiss ini menjadi orang pertama yang mendesain teknologi Kerudung Sekolah sebagai kerudung tercanggih di dunia yang pertama.

"Bersama Zoya, kami merancang kolaborasi percampuran teknologi HeiQ dengan kerudung kurang lebih setahun lalu," ujar Collin.

Selain menyematkan sejumla teknologi yang sangat membantu pemakainya, menurut Collin, Kerudung Sekolah ini pun mampu bertahan lama meski dicuci berkali-kali, baik dalam kualitas kainnya maupun warna."Untuk jangka cukup panjang, kain dan warna kerudung tidak akan berubah meski dicuci berkali-kali," katanya.

Kerudung Sekolah yang dirancang Zoya dirilis dalam 10 varian dan enam warna. Kerudung ini diluncurkan dipasaran dalam tiga ukuran yaitu mini, midi dan maxi.

Kerudung Sekolah Zoya menjadi kerudung pertama didunia yang menyematkan teknologi tinggi. Kerudung ini secara resmi diluncurkan dalam Grand Launching yang bersamaan dengan Zofest, Sabtu lalu di Ciwalk. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik karena hanya berada di bawah Rp 100 ribu saja per satuan.

Editor: ewis herwis
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved