Sibuk Ngajar, Guru Ini Tetap Memasak Untuk Suami

Beragam jenis masakan kerap dibuatnya bersama keluarga. Iapun sempat berkeinginan berwirausaha dengan membuka usaha catering.

Sibuk Ngajar, Guru Ini Tetap Memasak Untuk Suami
Surabaya.tribunnews.com/Sulvi Sofiana
Febriana Adam 

SRIPOKU.COM SURABAYA – Kesibukan sebagai pengajar di Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) tak membuat Febriana Adam (27) mengabaikan momen memasak di rumah.

Wanita yang akrab disapa Nina ini selaLu menyempatkan memasak di rumah untuk suaminya. Pasalnya sejak 2 tahun terakhir berumah tangga, memasak menjadi prioritas kegiatannya saat dirumah.

“Sering nyobain resep baru juga, paling ska makanan bersantan. Tapi sering juga kalau makanan ringan atau kue begitu,” ungkap guru kimia SMA SAIM ini.

Kegemarannya memasak juga tak lepas dari kedua orang tuanya yang juga suka memasak. Memasak menurutnya memang butuh ketelatenan dan tips rahasia yang biasanya dibagikan dari yang berpengalaman. Hal inilah yang sering ia dapatkan dari kedua orangtuanya dalam memasak.

Beragam jenis masakan kerap dibuatnya bersama keluarga. Iapun sempat berkeinginan berwirausaha dengan membuka usaha catering. Apalagi 2 tahun terkhir ia juga mencoba berbagai resep keluarga dan resep baru yang ia dapat dari berbagai sumber.

“Tetapi sekarang masih sangat sibuk, pinginnya fokus mengajar dulu,” lanjut wanita yang suka membaca dan meneliti hal-hal dalam bidang kimia ini.

Menurutnya, berinteraksi dengan siswa dalam suasana belajar mengajar masih cukup menjadi daya tarik bagi hidupnya. Ia selalu bersemangat membagikan keilmuannya, kegiatan-kegiatan dalam bermasyaraat juga bisa bermanfaat dalam pembelajaran.

“Saya senang jika anak-anak juga memiliki ketertarikan dalam membantu masyarakat di sekitarnya. Membimbing dan mengarahkan mereka seperti ini yang belum bisa saya tinggalkan,” ungkap wanita kelahiran 11 Februari 1990 ini.

Editor: ewis herwis
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved