Sambut Ramadhan, Rumah Zakat Gelar Khataman Al-Quran di 28 Kota dan Salurkan Beasiswa

Ramadhan disebut juga syahrul Qur'an atau bulan Al-Qur'an, sebab di bulan inilah Al-Quran diturunkan.

Istimewa

DALAM rangka menyambut Ramadhan 1438 H, Rumah Zakat menggelar acara Tarhib Ramadhan yang diselenggarakan secara serentak di 28 kota, yaitu Bandung, Jakarta, Aceh, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Bekasi, Bogor, Cilegon, Cimahi, Cirebon, Depok, Jayapura, Makassar, Malang, Medan, Padang, Palembang, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Semarang, Solo, Surabaya, Tangerang, Yogyakarta, dan Kediri pada hari Minggu (21/5/2017).

“Sekitar 5 hari lagi kita akan bertemu dengan bulan Ramadhan, karena itu Rumah Zakat ingin mengajak masyarakat untuk menyambutnya dengan penuh suka cita melalui beragam kegiatan, seperti pawai Ramadhan, khataman Quran, cek kesehatan gratis, dan pembagian jadwal imsakiyah Ramadhan,” jelas Nur Efendi, CEO Rumah Zakat.

Di Palembang, kegiatan Tarhib Ramadhan dimulai dengan acara pawai Ramadhan atau jalan sehat bersama.

rumah zakat 2
(Istimewa)

Acara dimulai pukul 7 pagi dari Gedung DPRD Sumatera Selatan, dengan rute meliputi Jalan Kapt. A. Rivai, Ahmad Dahlan, Pangeran Subekti, dan Jalan Radial, lalu berakhir kembali di Gedung DPRD.

Rombongan terdiri dari para amil, anak-anak penerima Beasiswa Juara, para mentor, serta tim relawan Rumah Zakat.

Kemudian acara dilanjutkan dengan layanan kesehatan gratis di stan Rumah Zakat Sumsel dalam lingkungan Gedung DPRD.

Sementara itu, acara dilanjutkan pula oleh sebagian rombongan dengan khataman Al-Quran di lapangan basket yang berlokasi di dekat Gedung TVRI, tak jauh dari Gedung DPRD.

rumah zakat 3
(Istimewa)

Di tengah matahari pagi, peserta khataman Al-Quran, di antaranya anak-anak penerima Beasiswa Juara didampingi para mentor dan orang tua, tampak bersemangat melantunkan kalimat-kalimat Ilahi.

Acara lalu ditutup dengan pembagian bantuan dari Semen Baturaja kepada member binaan.

Yola Eka Syahputri, salah seorang peserta khataman Al-Quran mengaku terkesan setelah mengikuti agenda dari kegiatan ini

"Senang bisa baca Al-Qur'an sama-sama, dan senang juga bisa bertemu teman-teman dari koordinator wilayah lain," kata siswi kelas VIII SMP tersebut.

rumah zakat 4
(Istimewa)

Sementara itu, Nurwina, salah seorang guru TK/TPA yang memperoleh bantuan dari Semen Baturaja, turut menyampaikan apresiasinya.

"Harapannya, bantuan ini memberikan manfaat untuk pembinaan kita dan dapat diteruskan lagi untuk ke depannya," kata Nurwina.

Penyelenggaraan acara Tarhib Ramadhan di kota Palembang ini terselenggara atas kerja sama Rumah Zakat Prov. Sumatera Selatan bekerjasama dengan PT. Semen Baturaja, Majelis Taklim Telkomsel (MTT), Tribun Sumsel dan juga Sriwijaya Post,

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved