Breaking News:

Pengendara di Palembang Diimbau Hindari Lewat Jalan Ini Pada 22 Mei. Ini Penyebabnya

Jam 10 sudah ada arus ditutup di Simpang 5 dari Kapt A Rivai dan dari Simp 5 depan Hotel Arista ditutup. Dari angkatan 45 ke simpang Pemuda ditutup

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekdishub Sumsel Drs Uzirman Irwandi ST MM didampingi Kabid Lalin Nelson Firdaus. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sekretaris Dishub Sumsel Drs Uzirman Irwandi ST MM didampingi Kabid Lalin Nelson Firdaus mengimbau pengendara untuk menghindari kawasan Palembang Sport Center City (PSSC) Jl POM IX Kampus Palembang menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex dan Beni Hernedi, Senin (22/05/2017) pukul 14.00.

"Jam 10 sudah ada arus ditutup di Simpang 5 dari Kapt A Rivai dan dari Simp 5 depan Hotel Arista ditutup. Dari angkatan 45 ke simpang Pemuda ditutup jam 12. Terkecuali warga penghuni. Yang lewat saja dialihkan. Angkutan umum. Sampai selesai acara. Acara 14.00-16.00. Untuk simulasi penutupan tidak ada. Tapi petugas Dishub Sumsel, Dishub Muba, Dishub Palembang, dan anggota Polresta Palembang sebanyak 200 lebih personel disiapkan mengatur lalu lintas nantinya," ungkap Sekretaris Dishub Sumsel Drs Uzirman Irwandi ST MM diampingi Kabid Lalin Nelson Firdaus, Selasa (16/5/2017).

Menurut Uzirman Irwandi, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel telah menyiapkan lahan parkir bagi para tamu yang hadir pelantikan kepala daerah kabupaten berjuluk Serasan Sekate ini.

Ia mengatakan ada beberapa spot lahan parkir yang telah disiapkan selain di PSCC yang hanya ada dua parkiran yang telah dipersiapkan antara lain VIP dan Parkir A.

"Untuk di sisi baratnya masih untuk pengunjung dan untuk tamu lainnya ada beberapa tempat yang sudah ditentukan, parkir B di gedung DPRD, Lumban Tirta, Stadion Bumi Sriwijaya, BPN terpakai sedikit dan jalan menuju Dispora dan Badan Lingkungan Hidup itu satu sisi bisa dipakai tanpa menutup jalur," katanya yang juga Ketua FKPT (Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme) Sumsel.

Selain di beberapa titik sekitaran gedung pelantikan, pihaknya juga telah menyiapkan space yang cukup jauh untuk lahan parkir di antaranya, di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Sumsel, Halaman Kejaksaan Tinggi dan Halaman Kantor Dishub Provinsi Sumsel.

Nelson sendiri mengatakan pihaknya juga telah menyiapkan sekitar 22 unit armada bus yang akan dipakai untuk 2 unit VIP dan 20 Bus biasa.

"Jadi semakin dikit jumlah bus maka semakin banyak kendaraan pribadi akan datang pada acara tersebut," katanya.

Untuk itu Nelson menghimbau kepada Kepala SKPD Provinsi yang kantornya di Kota Palembang dapat menggunakan driver untuk menghadiri pelantikan tersebut untuk menghindari bertumpuknya kendaraan di kawasan PSCC, karena diperkirakan yang menghadiri lebih kurang 5.000 tamu.

"Untuk itu kami mengimbau khusus untuk kepala SKPD provinsi menggunakan sopir dan didropping di lokasi kembali ke kantor masing-masing pada saat selesai acara mereka dapat dijemput kembali ke kantornya masing-masing," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved