Generasi Millenials Lebih Nyaman Curhat di Medsos, Begini Trik Berkomunikasi dengan Anak Millenials

Kedekatan antara orangtua dan anak merupakan kunci utama menjalin komunikasi yang baik. Pilihlah waktu yang berkualitas bagi orangtua pada anaknya

Generasi Millenials Lebih Nyaman Curhat di Medsos, Begini Trik Berkomunikasi dengan Anak Millenials
goop.com
ilustrasi Kaum Millenials 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Generasi millennials, tipe anak yang suka mencurahkan isi perasaan dan unek uneknya dan juga lebih percaya kalau curhat di media sosial lebih baik ketimbang curhat dengan orangtua dan keluarga dekatnya.

Orang tua harus tau dengan perkembangan generasi saat ini, jika tak paham maka membuat orang tua kerepotan berkomunikasi dan memahami sang buah hati.

Nah, sebelum salah paham soal cara mendidik atau berkomunikasi dengan generasi millennials, ini dia ulasan jelas dari psikolog ternama, Ayoe Sutomo.

Baca: Suster Gila! Foto Selfie dengan Mayat Kades yang Bersimbah Darah

Baca: Miris! Lihat Bagaimana Anjing Ini Tewas dengan Air Mata Berlinang, Bikin Lirih

Baca: Bikin Ngeri, Inilah Eksistensi Kita di Dunia, Cuma Debu dan Kamu Masih Sombong?

“Kedekatan antara orangtua dan anak merupakan kunci utama menjalin komunikasi yang baik. Pilihlah waktu yang berkualitas bagi orangtua pada anaknya, sesuaikan antara usia dan tahapan perkembangan anak saat menjalin komunikasi dan sebisa mungkin orangtua lebih peka pada keinginan,” ujar Ayoe Sutomo.

Usia anak sangat berpengaruh saat menjalin komunikasi, karena biasanya saat anak beranjak remaja orangtua tak lagi berperan sebagai pelindung melainkan sebagai seorang sahabat.

Anak tak pernah merasa canggung komunikasi terhadap kita, hal ini meminimalisir anak melakukan sesuatu di luar batas normal.

Anak yang telanjur jauh dari keluarga dan lebih berani melakukan tindakan layaknya orang dewasa, saat kesenangan itu berakhir anak akan merasa trauma.

Halaman
12
Editor: wartawansripo
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved