Sripookids

Pusing Ajak Anak Main, Begini Caranya Isi Waktu Luang Bersama Buah Hati

Saat ini squishy sudah terkenal di kalangan pecinta barang-barang lucu dan kawaii, terutama di luar negeri, sudah banyak kolektor-kolektor squishy.

Pusing Ajak Anak Main, Begini Caranya Isi Waktu Luang Bersama Buah Hati
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Yudi bermain squishy bersama omanya. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski sudah beberapa tahun ada, namun banyak yang belum mengenal Squishy dan kolektor di tanah air terbilang belum sebanyak di luar.

Squishy ini sendiri berasal dari bahasa Inggris yang bisa diartikan sebagai sesuatu yang berpori-pori menyerupai spons, bertekstur lembut dan kenyal, dan mempunyai kemampuan untuk kembali ke bentuk semula.

Saat ini squishy sudah terkenal di kalangan pecinta barang-barang lucu dan kawaii, terutama di luar negeri, sudah banyak kolektor-kolektor squishy.

Di Indonesia sendiri saat ini sudah mulai banyak yang mengkoleksi squishy, tetapi memang belum sebanyak di luar negeri (Singapura, Amerika, Jepang, China).

Squishy sendiri sudah banyak beredar dalam bentuk gantungan kunci, gantungan HP, tempat pena/holder, dan bentuk-bentuk lucu lainnya seperti karakter rikkakuma, disney, hello kitty, dan karakter favorit lainnya. Salah satu squishy yang paling terkenal adalah Breadou Squishy.

Breadou squishy adalah squishy yang menyerupai roti, bentuk, warna, dan wanginya seperti roti asli, bahkan ada yang berbentuk donat, pie, roti bun, roti melon, kue, croissant, macaron, roti tawar atau bentuk-bentuk kawaii dan lucu lainnya.

Bagi penggemar squishy adalah kesenangan untuk mengkoleksi squishy dikarenakan bentuknya yang lucu, kawaii, menarik, dan menggemaskan.

Tetapi selain untuk dikoleksi squishy juga banyak digunakan sebagai wrist pad (tatakan tangan pada saat menggunakan mouse/mengetik komputer) dikarenakan bentuknya yang empuk dapat memberikan kenyamanan pada pergelangan tangan. Beberapa squishy juga mempunyai fungsi sebagai tempat pena, penjepit kertas, gantungan kunci, dan bisa juga dijadikan hadiah.

Banyak orang yang menggunakan squishy sebagai pelepas stress, kejenuhan. Pasalnya, squishy dapat diremas-remas dan kembali ke bentuk semula, jadi bagi sebagian orang bisa menyalurkan stressnya dengan cara meremas-remas squishy, dan terbukti efektif untuk mengurangi stress.

Untuk membeli squishy, di Indonesia sendiri belum ada toko squishy resmi, tapi barang-barang squishy, breadou, dan lainnya bisa didapatkan dan dibeli di toko online. 

Baby menunjukkan  squishy mini panda bun berupa gantungan kunci dan Toysboxshop Dino kesayangannya.
Baby menunjukkan squishy mini panda bun berupa gantungan kunci dan Toysboxshop Dino kesayangannya. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)
Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved