Kenalkan Program Kemanusiaan, ACT Sumsel Silaturahmi ke Dapur Redaksi Sriwijaya Post

"Untuk Cabang Sumsel sendiri baru saja berdiri, lokasinya di depan SMAN 3 Palembang (Jalan Jenderal Sudiman),"

Kenalkan Program Kemanusiaan, ACT Sumsel Silaturahmi ke Dapur Redaksi Sriwijaya Post
SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sumsel silaturahmi ke dapur redaksi Sriwijaya Post di Gedung Graha Tribun, Jumat (12/5/2017) siang.

Kedatangan yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan itu dalam rangka untuk memperkenalkan programnya dan juga ingin bekerjasama dengan Sripo.

Manajer ACT Sumsel, Ardiansyah memaparkan kalau ACT secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan pada 2005.

Aktifitasnya mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

ACT Sumsel
Manajer ACT Sumsel, Ardiansyah dan Elly Bagian Marketing (SRIPOKU.COM/DARWIN SEPRIANSYAH)

"Untuk Cabang Sumsel sendiri baru saja berdiri, lokasinya di depan SMAN 3 Palembang (Jalan Jenderal Sudiman)," katanya, didampingi Elly Bagian Marketing dan Deka, Sosial Media.

Ardi melanjutkan untuk di Sumsel sendiri, pihaknya tengah mempersiapkan program penanggulangan untuk bencana asap dan banjir yang kerap terjadi.

Kemudian dalam waktu dekat juga, akan ada pula bantuan paket untuk lanjut usia (lansia) jelang bulan suci Ramadhan.

Serta, ada juga proyek di perbatasan Banyuasin yang sifatnya bukan sedekah sekali lewat tapi bagaimana memberdayakan masyarakat itu sendiri. Seperti dengan pengembangan SDM, pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan.

"Kita bangun sekolah, daerah perbatasan sedekah pangan. Kemudian, ada pula lembaga turunan "global zakat" di Muba," ucapnya.

Selain distribusi bantuan di dalam negeri, Ardi menyatakan kalau ACT juga sangat fokus memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan di luar negeri, melalui program 'Kapal Kemanusiaan.'

Halaman
12
Penulis: Darwin Sepriansyah
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved