Usai Gelar Pasukan Puluhan Polisi Turun Ke Jalan

Usai melaksanakan apel gelar pasukan, puluhan anggota polisi gabungan langsung turun ke jalan untuk melakukan razia.

Usai Gelar Pasukan Puluhan Polisi Turun Ke Jalan
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Sejumlah polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan yang melintas tanpa terkecuali. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA--Puluhan pasukan yang berasal dari TNI, POLRI, Dishub dan Senkom melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh Musi 2017 selasa (9/5/2017) di halaman Mapolres OKU Timur.

Wakapolres OKU Timur, Kompol Yuliyanto SE, didapuk menjadi instruktur upacara.

Usai melaksanakan apel gelar pasukan, puluhan anggota polisi gabungan langsung turun ke jalan untuk melakukan razia. Mereka memeriksa kendaraan yang melintas baik roda dua maupun roda empat.

Operasi Patuh Musi akan dilaksanakan dalam kurun waktu 14 hari yang dimulai pada tanggal 9-22 Mei 2017 tersebut mengutamakan penindakan terhadap pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat dengan tujuan untuk mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Dalam sambutan Kakorlantas Polri yang dibacakan inpspektur upacara Wakapolres Yuliyanto mengatakan, apel gelar pasukan tersebut merupakan salah satu upaya dalam memantapkan sekaligus mengetahui kesiapan personel maupun sarana pendukung dalam operasi simpatik dalam pelaksanaannya dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan.

Dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas kata dia, pihaknya tidak bisa hanya dengan berdiam diri melainkan dengan melakukan berbagai upaya dalam rangka menciptakan pemerintahan yang bertanggungjawab dan memelihara Kamseltibcarlantas.

“Polantas tidak bisa menangani masalah ini sendirian. Sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan solusi yang dijalankan semua pihak akan menjadi salah satu cara terbaik,” katanya.

Dengan adanya pelaksanaan operasi patuh musi tersebut dia mengharapkan agar dapat mendorong tercapainya tujuan operasi yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunnya tingkat fatalitas korban lakalantas, dan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan yang terpenting adalah terwujudnya situasi Kamseltibcarlantas.

Editor: Refly Permana

Penulis: Evan Hendra
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved