Polri Wajib Berinovasi

Penegakan hukum ini adalah dengan pendekatan pepresif, akan tetapi tetap mengedapankan pendekatan yang humanis.

Polri Wajib Berinovasi
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Penyematan tanda tugas operasi kepada perwakilan Polri, TNI dan Satpol PP. Selasa (9/5/2017).

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan laksanakan gelar pasukan menjelang dilaksanakannya operasi kepolisian terpusat bertajuk ”Operasi Patuh Musi 2017”.

Di lapangan upacara Mapolres OKU Selatan, Selasa (09/05/2017), diikuti oleh Anggota Satlantas, Intelkam, Reskrim, TNI dan Satpol PP. Wakapolres OKU Selatan Kompol Hadi Saefudin, didapuk menjadi instruktur upacara.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 9 - 22 Mei 2017. Serentak dilaksanakan di Indonesia,” kata Hadi.

Dijelaskan Hadi, bahwa permasalahan di bidang lalu lintas sangat dinamis. Antara lain, polusi kendaraan tranportasi yang terus bertambah dan inovasi teknologi informasi yang semakin modern yang mana semua informasi dapat dengan mudah diakses oleh masyrakat pengguna transportasi.

Oleh karenanya dibutuhkan inovasi dan peningkatan kinerja Polri dalam mengantisipasinya.

Untuk dapat mensukseskan operasi ini, Hadi berharap kepada anggota dan intansi terkait dan juga masyarakat OKU Selatan dibutuhkan sinergitas.

Karena fungsi daripada operasi ini antara lain untuk mengedukasi masyarakat, penegakan hukum dan identifikasi masalah.

Ditambahkan Hadi, pelanggaran lalu lintas yang sering dilakukan oleh pengguna jalan antara lain, tidak memasang sabuk pengaman, pelanggaran marka jalan, tidak menyalakan lampu disiang hari, kurangnya kelengkapan kendaraan, tidak menggunakan helm dan yang lainya.

Penegakan hukum ini adalah dengan pendekatan pepresif, akan tetapi tetap mengedapankan pendekatan yang humanis seperti Salam, Senyum dan Sapa karena fokus utamanya adalah keselamatan pengguna jalan.

Tujuan digelarnya operasi ini adalah untuk mewujudkan kedisplinan pengguna jalan, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi titik kemacetan dan terwujudnya kerjasama yang baik dari semua pihak.

Editor: Refly Permana

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved