Kholid: Anggota BPD Diminta Awasi Kepala Desa

Kholid mengingatkan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal dalam membantu dan mengarahkan pemerintah desa

Kholid: Anggota BPD Diminta Awasi Kepala Desa
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Sebanyak 50 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berasal dari lima kecamatan dan delapan desa diresmikan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD di Aula Kecamatan Buay Madang, Selasa (9/5/2017). 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Sebanyak 50 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang berasal dari lima kecamatan dan delapan desa diresmikan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, di Aula Kecamatan Buay Madang, Selasa (9/5/2017).

Dalam sambutannya, Kholid mengingatkan kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik untuk bekerja dengan maksimal dalam membantu dan mengarahkan pemerintah desa untuk kemajuan desa khususnya dan OKU Timur pada umumnya.

“Anggota BPD merupakan mitra Kepala Desa dan kedudukannya sejajar dengan Kepala Desa. Hanya tugas dan fungsinya saja yang berbeda. Antara BPD dengan kepala desa itu sama halnya dengan Bupati dan DPRD, Gunernur dan DPRD provinsi dan seterusnya sehingga keberadaan BPD di suatu desa sangat penting untuk kemajuan OKU Timur ini,” kata Kholid.

Dalam kesempatan itu juga Kholid mengingatkan kepada BPD dan Kepala Desa yang hadir bahwa pemerintah Kabupaten beberapa waktu lalu baru saja menggelontorkan Bantuan Dana Desa dari APBN.

Tugas BPD kata dia, agar dapat mengingatkan dan mengawasi penggunaan anggaran dana desa tersebut.

“Awasi Kepala Desa dalam penggunaan Dana Desa yang telah digelontorkan sehingga dana desa tersebut sesuai dan tepat sasaran. Jangan sampai dana desa yang cukup besar yang telah digelontorkan menjadi sia-sia dan tida memilliki manfaat bagi masyarakat banyak,” katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved