Basuki Tjahaja Purnama Divonis 2 Tahun Penjara, Media Sosial Terbelah

Senin (9/5/2017) pagi, majelis hakim persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, menjatuhkan vonis dua tahun penjara at

Basuki Tjahaja Purnama Divonis 2 Tahun Penjara, Media Sosial Terbelah
Internet
Trending topics Twitter untuk wilayah Indonesia, hari Selasa (9/5/2017) siang, setelah vonis 2 tahun yang dijatuhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam sidang dugaan penistaan agama di Jakarta. 

SRIPOKU.COM - Senin (9/5/2017) pagi, majelis hakim persidangan di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, menjatuhkan vonis dua tahun penjara atas Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Berita Lainnya:  Hakim: Yang Bikin Masyarakat Resah Bukan karena Unggahan Buni Yani, tetapi Ucapan Ahok

Ahok dinilai melanggar pasal 156a KUHP dalam kasus dugaan penodaan agama. Vonis tersebut lebih berat dibandingkan hukuman satu tahun penjara dan masa percobaan dua tahun yang dituntut oleh jaksa.

Tangis pun pecah di antara para pendukung Ahok yang menunggu di jalanan di luar gedung tempat sidang digelar. Sebaliknya, kubu kontra Ahok menyambut vonis hakim dengan suka cita.

Para warga di dunia maya pun turut bereaksi. Kata kunci " Ahok" siang ini menduduki urutan teratas tangga Trending Topic Twitter untuk wilayah Indonesia. Begitu juga dengan kata-kata kunci terkait seperti " Buni Yani" dan "Majelis Hakim".

Keramaian di Twitter tersebut terlihat para netizen terbelah di media sosial, pro dan kontra. Netizen yang pro menyuarakan komentar, perasaan, uneg-uneg, terhadap putusan sidang Ahok tersebut. Sedangkan yang kontra, mengungkapkan rasa lega atau gembira saat mengetahui Ahok dianggap bersalah.

Pantauan KompasTekno, warga Twitter dari Tanah Air yang menyuarakan keprihatian atau rasa frustrasi atas keputusan majelis hakim atas kasus yang menjerat Ahok cukup mendominasi.

"Vonis Ahok cerminan keadilan di NKRI, di mana kebenaran itu relatif, politis, dan memihak," kicau seorang pengguna Twitter bernama @ErnaSulistio.

" Ahok resmi divonis dan dipenjara 2 tahun. Walaupun ada banding nanti, rasanya sedih tidak ada keadilan di negeri ini," ujar @frezaf14.

Perlakuan pada @basuki_btp mematahkan semangat saya untuk berbakti pada negeri ini," ujar @ainunchom.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved