BRI Siapkan KUR Mikro Bagi Penyandang Disabilitas

Kepala Kanwil BRI Palembang, Edy Priyono menyampaikan penyandang disabilitas bisa mendapatkan pinjaman kredit melalui porsi KUR Mikro di BRI.

BRI Siapkan KUR Mikro Bagi Penyandang Disabilitas
SRIPOKU.COM/ZAINI
Grup Band Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni) tampil asyik, ketika ujicoba alat musik bantuan CSR BRI di Lantai IV Gedung Kanwil BRI Jalan Kapten A Rivai Palembang, Kamis (4/5/2017). Mereka memainkan lagu Cari Jodoh milik Rita Sugiarto. Mereka tampak sangat piawai dan kompak, membuat decak kagum tamu undangan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Palembang berkomitmen siap memberikan sokongan bagi para penyandang disabilitas agar menjadikan mereka lebih produktif lewat modal usaha.

Dimana, Kepala Kanwil BRI Palembang, Edy Priyono menyampaikan penyandang disabilitas bisa mendapatkan pinjaman kredit melalui porsi KUR Mikro di BRI.

"Rata-rata mereka tidak punya anggunan, makanya porsi KUR Mikro kita jadikan langkah awal. Sebenarnya porsi untuk penyandang disabilitas sudah ada tapi kuotanya belum banyak, karena keterbatasan tidak fenafel tapi fleksibel," jelasnya,

Guna merangsang penyandang disabilitas jadi lebih produktif, BRI Kanwil Palembang melalui Yayasan Baitul Mall BRI, memberikan bantuan berupa satu set alat musik, seperangkat mesin jahit, dan kaki & tangan Palsu bagi para disabilitas se Kota Palembang. Dengan total nominal bantuan sebesar Rp 278 juta.

"Bantuan ini sifatnya hibah, kita harapkan bantuan ini dapat bisa merangsang bagi penyandang disabilitas dalam meningkatkan kapasitas kemampuan untuk usaha produktif. Dimana nantinya bisa jadi usaha mandiri," ungkapnya.

Edy yang dalam acara penyerahan bantuan dalam program BRI Cinta Diasbilitas, Kamis (4/5) turut berkolaborasi dengan mendendangkan lagu yang diiringi oleh Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sumsel.

"Saya kagum atas semangat penyandang disabilitas tersebut, dengan kondisi keterbatasan masih berusaha untuk berkarya meskipun kadang minder. Nilai bantuan tak seberapa tapi ini kewajiban kami untuk bisa berbagi pada mereka," pungkasnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved