100 Atlet Porsenasma PGRI se Indonesia Berkumpul di Palembang

Universitas PGRI Palembang juga sudah menyiapkan 180 Laison Officer (LO) untuk melayani para atlet ini.

100 Atlet Porsenasma PGRI se Indonesia Berkumpul di Palembang
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Suasana penjemputan kontingen Porsenasma di Bandara SMB II. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Jelang perhelatan akbar Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa di Sumatera Selatan pada 26 April mendatang, Universitas PGRI Palembang sebagai tuan rumah sudah mulai melakukan penyambutan kontigen dari berbagai daerah.

Hari ini para kontingen mulai berdatangan untuk mengikuti ajang tahunan yang digelar oleh PGRI setiap tahunnya. Pada H-3 sebelum pembukaan sudah ada lima universitas PGRI dari beberapa daerah di seluruh Indonesia yang hadir.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Syarwani Ahmad, mengatakan, para kontigen yang datang langsung menuju ke wisma atlet, karena para atlet akan ditempatkan disana.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak dikeluarkannya SK penunjukan sebagai tuan rumah oleh pusat. Kurang lebih ada 1000 atlet dan official yang akan bertanding dalam Porsenasma ini, untuk penginapan atlet dipusatkan di wisma atlet dan ada juga yang menggunakan beberapa hotel di Palembang," ujarnya.

Syarwani mengatakan, Universitas PGRI Palembang juga sudah menyiapkan 180 Laison Officer (LO) untuk melayani para atlet ini.

Selain persiapan sebagai tuan rumah, Universitas PGRI Palembang juga sudah menyiapkan mahasiswanya agar mampu bersaing dengan mahasiswa PGRI se Indonesia dan mempertahankan juara umum yang diperoleh dalam dua tahun berturut.

"Sebagai tuan rumah dan penyandang predikat juara umum tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi kami untuk menjadi yang terbaik. Akan ada 20 cabang olahraga dan 20 cabang seni yang akan diselenggarakan pada Porsenasma ini," ujarnya.

Ketua YPLP PT PGRI Sumsel, Bukman Lian, mengatakan, pihak yayasan sudah menyerahkan seluruhnya kepada universitas dan semuannya sudah dipersiapkan sejak lama.

"Kami dari yayasan sangat mendukung penuh dan siap menyukseskan perhelatan akbar ini," ujarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved