Soal Penutupan Alexis, Ini Perda Jakarta yang di Pakai Anies Baswedan

Sebaliknya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sampai saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta menegaskan, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimp

Soal Penutupan Alexis, Ini Perda Jakarta yang di Pakai Anies Baswedan
Warta Kota/Alex Suban
Inilah Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016). Nama hotel ini ramai diperbincangkan setelah kawasan Kalijodo ditertibkan. (Warta Kota/alex suban) 

SRIPOKU.COM--Penutupan Hotel Alexis menjadi kebijakan yang akan dilakukan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengatakan akan menegakan seluruh aturan di Jakarta sesuai dengan peraturan Daerah (Perda). Termasuk, mengenai penutupan Hotel Alexis bila dalam operasionalnya melanggar Perda.

Sebaliknya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sampai saat ini masih menjadi Gubernur DKI Jakarta menegaskan, Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya memiliki aturan jelas dalam menutup tempat hiburan.

Ahok mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan menutup tempat usaha jika ditemukan dua kali kasus narkoba di tempat yang sama.

"Saya selalu katakan kan kalau enggak ada bukti (temuan narkoba), bagi saya (tempat hiburan) enggak bisa tutup," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (21/4/2017).

Sama-sama mengacu peraturan daerah (perda), namun Ahok tidak akan menutupnya.

"Kalau Pak Sandi dan Pak Anies mau tutup (menutup Alexis), ya tunggu dia saja. Makanya kalau sesuai perda, ya enggak bisa tutup (Alexis)," kata Ahok.

Apa yang menyebabkan Anies dan Ahok beda pendapat soal Alexis?

Aturan yang dimaksud Ahok adalah pasal 99 Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2015 tentang Kepariwisataan.

Dalam perda itu, pengelola tempat hiburan malam yang melakukan pembiaran terjadinya peredaran, penjualan, dan pemakaian narkoba akan dikenai pencabutan izin usaha.

Halaman
12
Editor: Candra Okta Della
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved