Breaking News:

Klik 'Mbah' Google Kini Boleh di dalam Kelas

Ada kalanya, buku pelajaran tidak mencakup informasi yang ia kehendaki. Mau tak mau, jasa 'mbah' Google dibutuhkan di tengah kegiatan belajar.

Klik 'Mbah' Google Kini Boleh di dalam Kelas
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Seorang pelajar SMA N 21 Palembang mencari informasi menggunakan gadget saat masih berada di lingkungan sekolah.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Sadar akan tidak bisa lepasnya generasi millenial dengan dunia teknologi, sejumlah sekolah sudah mulai memperbolehkan pelajar membawa gadget di dalam kelas.

Tak ketinggalan dengan SMA N 21 Palembang. Gadget memang teramat penting bagi pelajar di sana.

Seperti dikatakan seorang pelajar, Rahman. Dengan diperbolehkannya menggunakan gadget cukup membantu dalam hal pelajaran.

Ada kalanya, buku pelajaran tidak mencakup informasi yang ia kehendaki. Mau tak mau, jasa 'mbah' Google sangat ia butuhkan di tengah kegiatan belajar mengajar.

"Bahkan, guru yang menugaskan kita mencari informasi tambahan lewat Google. Selain kebutuhan seperti itu, gadget tidak boleh kita gunakan dalam kelas," kata Rahman, di sela-sela kunjungan roadshow Gen Mellennial Sriwijaya Post-Tribun Sumsel Rabu (19/4/2017).

Pelajar lainnya, Mala, mengatakan menggunakan gadget untuk berkomunikasi dengan orangtua begitu jam sekolah usai. Dengan gadget pula dirinya mencari informasi seputar pelajaran yang tidak didapat dari buku pelajaran.

"Di tengah jam pelajaran, kita diperbolehkan menggunakan gadget. Pastinya kita menggunakannya dengan pengawasan guru," kata siswi kelas 1 ini.

Editor: Refly Permana

Penulis: Refli Permana
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved