Bungalow Milik Pemkot Palembang Terawat tapi Terbengkalai

Terhitung sejak rampung pembangunannya pada Desember 2014, bungalow di Pulau Kemaro makin belum jelas peruntukannya.

Bungalow Milik Pemkot Palembang Terawat tapi Terbengkalai
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Wawako Palembang Fitrianti Agustinda didampingi jajarannya yang meninjau kondisi Bungalow di Pulau Kemaro Palembang, Rabu (19/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terhitung sejak rampung pembangunannya pada Desember 2014, bungalow di Pulau Kemaro makin belum jelas peruntukannya.

Meskipun 10 unit bungalow milik Pemkot Palembang ini dijaga dan dirawat, namun kondisinya makin terbengkalai.

Dari pantauan Sripoku.com Rabu (19/4/2017), 10 unit bangunan bungalow secara fisiknya masih tampak tertata rapi dan megah. Namun dilihat suasanannya, area bungalow sepi tak berpenghuni sehingga terkesan terbengkalai.

Dari segi fisik bangunan, bunglow cukup terawat. Mulai dari masuk area bungalow setelah menepi di dermaga, jalan menuju bungalow yang dibangun cor tiang beton ini masih kokoh.

Begitu juga dengan keramik sebagai pijakan bagi yang melintasinya. Untuk kondisi bangunan bungalow, terlihat masih terawat. Setiap unit bungalow yang anggaran pembangunan senilai Rp 480 juta per unit, kondisinya bersih dan belum ada kerusakan setiap unit bungalow .

Meskipun terus diguyur hujan, tak satu pun bangunan bungalow yang atapnya bocor. Pintu dan jendela yang berbahan kaca pun terlihat bersih terawat.

Namun sayangnya, meskipun sudah dipasang instalasi listrik, aliran listrik belum ada yang tersambung. Sehingga jika malam hari, area bungalow gelap gulita dan terkesan terbengkalai meskipun terawat.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda yang meninjau ke lokasi, memastikan bungalow akan segera difungsikan. Bahkan sebelumnya Pemkot Palembang sudah bertemu dua investor yang berminat untuk menanamkan modalnya.

Finda, sapaan akrabnya mengatakan, memang perlu ada investor atau pihak ketiga untuk pengelolaan bungalow yang sudah selesai dibangun di Pulau Kemaro.

Dikarenakan Asian Games 2018 mendatang, menjadi momentum untuk memperkenalkan destinasi Pariwisata di Kota Palembang yang salah satunya Pulau Kemaro.

"Sudah kita pantau dan memang perlu secepatnya difungsikan. Sudah beberapa investor yang akan melakukan pengelolaan terhadap 10 bungalow yang sudah kita bangun. Kita usahakan sebelum Asian Games bisa dilaunching," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved