Lapor Mang Sripo

Kepemilikan Stadion Olahraga Kamboja

Beberapa hari lalu saya membaca tentang kepemilikan Stadion Olahraga Kamboja Palembang. Saya mohon penjelasan apakah betul ini memang masih milik Pemk

Kepemilikan Stadion Olahraga Kamboja
SRIPOKU.COM/HENDRA KUSUMA
Ilustrasi. Stadion Olahraga Kamboja Palembang. 

SRIPOKU.COM - Saya pembaca setiap Sripo. Beberapa hari lalu saya membaca tentang kepemilikan Stadion Olahraga Kamboja Palembang. Saya mohon penjelasan apakah betul ini memang masih milik Pemkot Palembang? Mohon penjelasannya.
0812 7310 xxxx

Berita Lainnya:  Hendri:Hidupkan Stadion Kamboja Sebagai Pusat Kompetisi Palembang

Jawab:
Masih Milik Pemkot Palembang
Sampai saat ini Stadion Kamboja statusnya masih sebagai aset Pemkot Palembang. Sebagai OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang mengelola aset milik Pemkot Palembang sama sekali belum terdengar ada kabar yang dimaksud. Bahkan untuk rencana pun sama sekali tidak ada. Tidak benar bahwa Stadion Kamboja akan dilepas ke pihak lain. Bahkan Pak Sekda pernah mengatakan, area Stadion Kamboja tetap dijaga dan sebelumnya sudah dilakukan pengukuran.

Tidak mudah melepaskan suatu aset daerah untuk pindah kepemilikan. Dikarenakan banyak prosedur dan tahapannnya. Salah satunya prosedur mendapatkan persetujuan dari legislatif DPRD Kota Palembang. Selain itu juga dilihat dari kondisi keuangan Pemkot Palembang. Melepaskan suatu aset itu, mungkin salah satu kondisinya jika keuangan Pemkot Palembang mengalami krisis. Tapi itu juga ada tahapannya dan tidak mudah begitu saja. Perlu saya tegaskan, untuk kondisi keuangan Pemkot Palembang saat ini masih aman dan tidak ada tunggakan.(bew)

M Hoyin Rizmu
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved