Tak Ikut Core-Coret, Siswa Mansapa Pilih Khataman Alquran

lhamdulillah kami baru saja menyelesaikan UN. Perjuangan belum selesai, masih banyak yang harus dikerjakan. Sebelum melewati rintangan yang lebih suli

Tak Ikut Core-Coret, Siswa Mansapa Pilih Khataman  Alquran
Siswa Mansapa saat khatam Al-Quran usai mengikuti ujian di Masjid Kiyai Muara Ogan Kertapati, Minggu (16/4/2017) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Setelah selesai mengikuti Ujian Nasional (UN) selama empat hari lalu, siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri 1 Palembang (MANSAPA) mengikuti khataman Al-Qur'an bersama 1500 santri, jaringan Rumah Tahfidz Kiai Marogan dalam kegiatan haul Kiai Marogan di Masjid Kiyai Muara Ogan Kertapati, Minggu (16/4/2017)

Jika beberapa siswa-siswi dari sekolah lain ada yang mencoret-coret baju sebagai tanda pelampiasan usai UN, siswa MANSAPA memilih untuk mengikuti khatam al-quran sebagai wujud syukur mereka karena telah dilancarkan selama mengerjakan UN.

"Alhamdulillah kami baru saja menyelesaikan UN. Perjuangan belum selesai, masih banyak yang harus dikerjakan. Sebelum melewati rintangan yang lebih sulit lagi, kami meminta kepada Allah agar dilancarkan. Salah satu caranya yaitu mengikuti khataman al-quran ini," Ujar Adji salah satu siswa kelas XII MANSAPA.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan santri lain yang ikut hadir. MANSAPA sendiri membawa 90 santri bersama guru pembimbing rumah tahfidz Al-Hasanah untuk mengikuti kegiatan tersebut. (Ara)

Editor: Candra Okta Della
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved