Breaking News:

Terjaring Razia, Kendaraan Mati Pajak Bayar di Tempat

"Seandainya terjaring razia dan kendaraan mati pajak maka akan langsung bayar di tempat," ungkap Kabapenda Sumsel H Marwan Fansuri SSos MM.

Terjaring Razia, Kendaraan Mati Pajak Bayar di Tempat
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kabapenda Sumsel H Marwan Fansuri SSos MM

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangka mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumsel melalui Samsat keliling (Samling), Samsat Corner, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel berkerjasama dengan kepolisian menggiatkan razia kendaraan.

"Salah satu lagi kita akan melalukan razia, dan jika akan razia nanti akan ditempatkan dan disiapkan Samling, seandainya terjaring razia dan kendaraan mati pajak maka akan langsung bayar di tempat," ungkap Kabapenda Sumsel H Marwan Fansuri SSos MM, Rabu (12/4/2017).

Menurut Marwan, sebetulnya razia sudah dilakukan di Ogan Ilir. Untuk razia di Kota Palembang akan segera digelar. Selain itu peningkatan PAD juga akan ada pemutihan pajak kisaran pertengahan tahun ini.

"Nanti akan kita rapatkan, ada Pergubnya namun secara nota dinas sudah disetujui. Tetap koordinasi dengan pihak kepolisian," jelasnya.

Selama ini memang diakui hanya peringatan saja. Maka ke depan nanti dilakukan bayar di tempat dengan Samling, Diingatkan bahwa dalam pajak tersebut ada SLJJ atau asuransi dan itu bisa diklaim jika terjadi kecelakaan.

"Kalau kita bayar pajak dan kita mengalami kecelakaan maka kita bisa klaim ke jasa Raharja," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved