5 Langkah Merapikan "Kebun" di Bawah Sana

Sebuah survei terbaru dari Gilette mengungkapkan bahwa satu dari lima pria merapikan bulu area privat mereka. Survei yang sama juga menunjukkan bahwa

5 Langkah Merapikan
mensjourneyid.com
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM - Sebuah survei terbaru dari Gilette mengungkapkan bahwa satu dari lima pria merapikan bulu area privat mereka. Survei yang sama juga menunjukkan bahwa 92 persen wanita menyukai pria dengan “kebun” yang rapi.

Berita Lainnya:  3 Kesalahan Wanita Paling Umum Saat Bercukur

Namun, lebih dari sekadar menarik perhatian wanita, Andy Rouillard, pemilik Axiom Men’s Grooming Salon, berkata bahwa kulit yang bersih dari bulu akan terasa lebih segar dan tidak mudah berbau, terutama saat cuaca panas dan lembab seperti di Indonesia.

Berikut adalah panduan untuk merapikan bulu di bawah sabuk Anda dengan aman:

1. Potong pendek sebelum bercukur
Potong pendek saja biasanya sudah cukup untuk merapikan area privat Anda, tetapi bila ingin tampilan yang benar-benar mulus, bercukur atau waxing bisa jadi pilihan.

Namun, sebelum bercukur atau waxing, sebaiknya potong bulu terlebih dahulu menggunakan alat cukur khusus untuk tubuh dan area privat.

2. Mandi air dingin
Mungkin Anda mengira bahwa mandi air panas sebelum bercukur akan membuka pori-pori dan mempermudah prosesnya. Namun, Anda ingin hasil yang mulus, mandi air dingin adalah satu-satunya jalan.

Air yang dingin akan membuat kulit Anda menjadi lebih kencang sehingga kemungkinan untuk tergores pisau cukur akan mengecil. Jangan lupa juga untuk menggunakan gel mencukur dan mengakhirinya dengan losion khusus usai bercukur.

3. Ratakan dengan area tubuh lainnya
Jika Anda telah memotong pendek atau mencukur bulu di area privat, pastikan bahwa area lainnya senada. Tentu Anda tidak mau lebat di dada dan perut, tetapi mulus bak pantat bayi di area tersebut.

4. Jadikan bercukur bagian dari rutinitas Anda
Agar tidak terjadi gatal-gatal ketika bulu mulai tumbuh kembali, jadikan bercukur rutinitas Anda. Namun, bila Anda merasa malas dan masih bereksperimen, pilihlah untuk memotong pendek bulu di area ini, bukan mencukurnya.

5. Gunakan layanan profesional
Jika Anda ingin hasil yang ekstra mulus atau berbentuk tertentu, mungkin ada baiknya untuk menggunakan layanan profesional seperti waxing.

Mungkin teknik ini akan lebih menyakitkan dan dapat membuat pria yang paling macho sekalipun meneteskan air mata, tetapi hasilnya akan tahan lebih lama daripada sekadar bercukur.

Penulis: Shierine Wangsa Wibawa
Sumber: Fashionbeans

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved