38 Bintara Remaja Mandi Kembang

Sebanyak 38 Bintara Remaja (Bija) angkatan tahun 2017 disambut dengan orientasi dan guyuran air kembang.

38 Bintara Remaja Mandi Kembang
ISTIMEWA
Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan (topi rimba) bersama ibu bhayangkari secara simbolis menyiramkan air kembang kepada Bintara Remaja Polwan di halaman Mapolres Muaraenim, Jumat (7/4).

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --- Sebanyak 38 Bintara Remaja (Bija) angkatan tahun 2017 disambut dengan orientasi dan guyuran air kembang oleh Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan, sebagai tradisi bentuk penyambutan pertama kali berdinas di Mapolres Muaraenim, Jumat (7/4/2017).
Orientasi itu dimulai dengan lari pagi menjelajahi Kota Muaraenim yang dipimpin langsung Kapolres Muaraenim dan diikuti Perwira dan Bintara Senior. Usai mengelilingi Kota Muaraenim, para Bintara Remaja langsung mengikuti tradisi mandi kembang di halaman Mapolres Muaraenim.
Menurut Kapolres Muaraenim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP didampingi Kasubbag Humas AKP Arsyad Agus mengatakan, kegiatan orientasi dan mandi kembang ini, merupakan tradisi di Mapolres Muaraenim setiap menyambut bintara remaja yang akan bertugas di Polres Muaraenim. Adapun tujuan supaya para bintara ini dapat mengetahui seluk beluk kota Muaraenim dan mengetahui adat istiadat di Bumi Serasan Sekundang untuk mendukung sebagai anggota Polri yang handal, mengayomi dan melindungi masyarakat.
Dikatakan Kapolres, jumlah Bintara Remaja yang bertugas di Polres Muaraenim tahun 2017 ini sebanyak 38 orang. Semuanya akan ditempatkan di wilayah Kabupaten PALI yakni di Polsek Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal Abab dan Polsek Penukal Utara, yang dipimpin oleh seorang perwira penghubung berpangkat Kompol. (Editor: Abdul Hafiz)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved