Breaking News:

Ongkos Haji Embarkasi Palembang Rp 32.958.750

Untuk Embarkasi Palembang biaya yang harus dilunasi oleh Jemaah Haji sebesar Rp 32.958.750 atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya Rp 32.537.702,

SRIPOKU.COM/YANDI TRIANSYAH
Kabag Humas Kemenag Sumsel, Saefuddin Latief. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Presiden Joko Widodo telah menandatangi Kepres Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2017. Untuk Embarkasi Palembang biaya yang harus dilunasi oleh Jemaah Haji sebesar Rp 32.958.750 atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya Rp 32.537.702, tapi biaya tersebut lebih rendah BPIH reguler secara nasional sebesar Rp 34.890.312. Setelah ditetapkan ini panitia daerah menunggu salinan kepres tersebut untuk kemudian membuka pelunasan di bank yang sudah ditetapkan. 

 Total Tahun ini kouta haji Embarkasi Palembang ada 7035 Jemaah yang harus melunasi biaya tersebut.  

Kakanwil Kemenag Sumsel,  Al-Fajri Zabidi melalui Kabag Humas Kemenag Sumsel Saefuddin Latief mengatakan, salinan kepres akan diterima tiga hari kedepan. Setelah salinan itu mereka terima, pihaknya akan membuka jadwal pelunasan. 

Menurut dia, calon jemaah haji bisa melunasi di seluruh bank syariah terdekat. Sesuai jadwal yang ditentukan pihaknya. 

"Kita minta Bank yang kita tunjuk untuk mempersiapkan porsi khusus untuk pelayanan Jemaah Haji," katanya, Kamis (5/4) saat dihubungi.

Ia mengimbau kepada calon jemaah haji untuk segera melunasi biaya haji. Untuk memastikan keberangkatan tahun ini. Jika terlambat maka dianggap batal dan diganti oleh Jemaah cadangan. 

"Jika jadwal keluar akan langsung kita sampaikan kepada Kemenag yang ada di kabupaten kota," katanya.  

Saefuddin mengatakan, tahun ini ada penambahan  jumlah makan Jemaah haji, dimana jumlah makan jemaah di Makkah menjadi 25 kali dan di Madinah 18 kali. Dimana tahun lalu Jemaah hanya diberi 24 kali dan di Madinah sebanyak 16 kali.

"Waktu tinggal jemaah di Arab Saudi selama 41 hari," katanya. 

Untuk biaya satuan penyelenggaraan haji di Kab/Kota dan KUA masing-masing sebesar Rp75.000 sebanyak 10 kali.

Halaman
12
Penulis: Yandi Triansyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved