Lapor Mang Sripo

Kawasan Kumuh di 11-12 Ulu

Kami warga Seberang Ulu tepatnya di kawasan 11-12 Ulu mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Palembang di daerah kami. Kawasan kami memang ter

Kawasan Kumuh di 11-12 Ulu
http://sumsel.tribunnews.com/ABRIANSYAH LIBERTO
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM- Yth. Walikota Palembang. Kami warga Seberang Ulu tepatnya di kawasan 11-12 Ulu mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkot Palembang di daerah kami. Kawasan kami memang termasuk kumuh. Dengan adanya program Pemkot Palembang kami merasa terbantu. Sekali lagi terima kasih kami kepada Pemkot Palembang. Semoga ke depan lebih banyak lagi program yang akan diberikan di wilayah kami.
0852 9878 xxxx

Berita Lainnya:  Benahi Pemukiman Kumuh

Jawab
Terus Berusaha Menangani Kawasan Kumuh

Pemkot Palembang akan terus berupaya menangani kawasan kumuh di Kota Palembang. Salah satunya dengan Program Neighnorhood Upgrading and Shelter Project (NUSP).

Program ini merupakan program bantuan perbaikan kawasan kumuh yang diperuntukkan untuk kelurahan-kelurahan yang ada di Kota seperti pembangunan infrastruktur, saluran jalan, kotak sampah serta drainase. Bahkan di Tahun 2017 ini program NUSP kembali akan diusulkan untuk kembali membantu mengurangi titik-titik kumuh di 20 kelurahan.

Marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Terutama bagi warga yang harus peduli dengan lingkungannya agar tetap bersih. Marilah kita menjadikan Kota Palembang ini untuk tetap bersih dan aman.

Program yang digagas oleh pemerintah pusat adalah program yang disalurkan melalui dinas PU CK & P Kota Palembang yang diserahkan kepada LKM 20 Kelurahan di wilayah kumuh Kota Palembang. Program NUSP awalnya dimulai sejak tahun 2015 dan ada empat kelurahan yang mendapatkan bantuan program NUSP. Sedangkan di tahun 2016 Kota Palembang mendapat tambahan 16 kelurahan yang mendapatkan bantuan dari program NUSP. Pengerjaan untuk tahun 2016 sudah selesai semua. Sedangkan untuk tahun 2017, program NUSP ini akan diusulkan kembali. Namun belum diketahui pagu anggaran yang diberikan untuk masing-masing kelurahan. Kemungkinan tidak jauh beda seperti tahun sebelumnya yakni Rp 500 juta untuk satu kelurahan. Melalui program NUSP ini diharapkan dapat mengurangi titik-titik wilayah kumuh. Dimana dari 1.300 hektar kawasan kumuh yang dipetakan untuk Kota Palembang, baru sekitar 10 persen yang tergarap.(bew)

Wakil Walikota Palembang
Fitrianti Agustinda

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved