Rumah Murah Rasa Menengah di Ya Saman Cindo

"Biasanya kan rumah subsidi itu masih banyak perlu diperbaiki. Nah kalau kita itu calon pembeli tinggal masuk saja," ujar owner Ya Saman Cindo, Darwin

SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Salah satu rumah di Perumahan Ya Saman Cindo‎ Jalan Rambutan, Senin (3/4/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jika selama ini rumah subsidi type 36 terkesan dengan hunian murah dan belum siap huni, berbeda dengan rumah subsidi yang ditawarkan oleh ‎perumahan Ya Saman Cindo di Jalan Rambutan Palembang-Banyuasin.

Di sana, rumah subisidi dibuat sudah siap layaknya perumahan komersil nonsubsidi yang memiliki hunian bernuansa nyaman dengan fasiitas-fasilitas andalan.

"Bisa dikatakan perumahan kami ini harga murah tetapi rasa menengah. Biasanya kan rumah subsidi itu masih banyak perlu diperbaiki. Nah kalau kita itu calon pembeli tinggal masuk saja," ujar owner Ya Saman Cindo, Darwin Azhar, Senin (3/4/2017).

Ia mengungkapkan, kelebihan yang dimiliki perumahan Ya Saman Cindo yakni berada di pinggir jalan raya, konsep keamanan dengan one gate system dan luas tanah 112 m.

Sementara dari segi bangunan fisik pihaknya mengusung bahan bangunan sama dengan perumahan komersil.

"Halaman depan muat untuk mobil, pagar keliling seluruh rumah, terali besi di semua pintu, lantai keramik hingga kerangka baja ringan. Boleh dicek tidak ada perumahan seperti kita, subsidi tapi bangunannya komersil," tegas dia.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved