OKU Gencar Cari Bibit Atlet Renang

Kabupaten OKU tengah giat-giatnya menyelenggarakan berbagai event renang di Kolam Renang City Water Park Baturaja untuk mencari bibit perenang

OKU Gencar Cari Bibit Atlet Renang
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Sekretaris PRSI Kabupaten OKU Iwan Setyawan Sag Ssos Msi 

SRIPOKU.COM, BATURAJA --- Kabupaten Ogan Komering Ulu kini tengah giat-giatnya menyelenggarakan berbagai event renang di Kolam Renang City Water Park Baturaja untuk mencari bibit atlet renang berpotensi.

Sekretaris Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) OKU, Iwan Setiawan Sag Ssos Msi mengatakan, PRSI OKU sudah sering melakukan sosialisasi. Kemudian dilanjukan dengan menggelar beberapa kali perlombaan renang.

Tujuannya untuk semakin memasyarakatkan cabang olahraga renang dan menumbuhkan semangat cinta renang dikalangan masyarakat. Selain untuk promosi olahraga renang juga sekaligus mencetak atlet renang dama rangka persiapan Porprov dengan target pelajar dengan usia maksimal batas usia 21 tahun. Pada Porprov Sumsel 2017 nanti, PRSI OKU mentargetkan atlet renang Kabupaten OKU berhasil membawa pulang medali. OKU memiliki andalan untuk nomor renang 50 meter dan 100 meter.

"Mudah-mudahan tercapai," harap Iwan seraya menambahkan untuk itu pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap atlet renang berbakat.

Lebih jauh Iwan mengatakan, tahun 2015 lalu tercatat sebanyak 9 orang atlet binaan PRSI OKU yang dilatih secara rutin. Ia optimis dengan banyaknya perbaikan di kolam renang city waterpark Baturaja akan semakin menambah motivasi para atlet untuk berlatih sehingga akan lahir atlet-atlet berpotensi untuk bertanding ditingkat propinsi bahkan tinglkat nasional. Apalagi Kabupaten OKU dilengkapi fasilitas kolam renang standar olympiade, kolam bertaraf internasional ini harus menjadi motivasi bagi para atlet untuk lebih tekun berlatih.

Iwan menilai dari segi fisik anak-anak Kaubupaten OKU banyak yang memiliki postur tubuh yang ideal untuk menjadi atlet renang. Tinggal dimotivasi untuk menumbuhkan minta dan kecintaan terhadap cabang olah raga renang. Diakui Iwan, ketarikan dicabang olah raga satu ini memang tegrolong masih minim dibandingkan cabang olah raga lain , setelah kepengurusan baru terbentuk kini tinggal memantapkan program, diharapkan atlet renang asal Kabupaten OKU bisa mengangkat nama Kabupaten OKU.

Di sisi lain Bupati OKU, Drs H Kuryana Azis menyambut baik kegiatan lomba renang yang digelar PRSI OKU. Dengan semakin gencarnya menyelenggarakan event di kolam renang Baturaja maka dipastikan olah raga renang akan kembali bergairah. Even semacam ini kata Bupati, menjadi salah satu cara untuk menjaring bibit atlet renang berprestasi. Bupati menghimbau agar pertandingan dan pembinaan atlet renang dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. (Editor: Abdul Hafiz)

Penulis: Leni Juwita
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved