LP2KMK Universitas PGRI Bantu Dosen Dapatkan Hibah Penelitian

Selama ini sidah ada dulu 80 orang dosen yang mengajukan proposal tapi yang diterima hanya 36

LP2KMK Universitas PGRI Bantu Dosen Dapatkan Hibah Penelitian
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Suasana pendampingan dosen UPGRI untuk penyusunan proposal hibah Kemenristekdikti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lembaga Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama (LP2kMK) Universitas PGRI Palembang membantu dosen-dosennya mendapatkan hibah penelitian dari Kementistekdikti. Untuk itu, pihaknya memberikan pendampingan penyusunan proposal penelitian ini.

Ketua LP2kMK, Dr. Hj. Nila Kesumawati, MSi, usai memberikan pendampingan di Laboraturium Terpadu UPGRI Palembang, Sabtu (25/3/2017) mengatakan pihaknya berusaha untuk meningkatkan kompetensi dosen secara nasional.

"Selama ini sidah ada dulu 80 orang dosen yang mengajukan proposal tapi yang diterima hanya 36, kami mengharapkan agar tahun ini semua propsal yang diajukan akan disetujui oleh Kementistekdikti," ujarya.

Nila mengatakan, untuk tahun ini ada 72 dosen yang akan mengajukan proposal hibah penelitian. "Harapan kita tentunya agar para dosen menjalankan fungsi perguruan tinggi, terutama dalam penulisan proposal penelitian," ujarnya.

Sementara itu Wakil Rektor I UPGRI Palembang, H. Eddy Salam, SH, MH mengatakan penelitian sangat penting bagi para dosen karena merupakan salah satu tridharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan. "Penelitian sangat penting untuk peningkatan akreditasi program studi maupun institusi, karena itulah kami berupaya agar para dosen dapat menyusun penelitian dengan baik dan berhasil memperoleh dana penelitian," ujarnya. (Editor: Welly Hadinata)

Penulis: Siti Olisa
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved