Tiga Mahasiswa Unsri akan Taklukkan Puncak Jaya Carstenz Pyramid

Tiga pendaki mahasiswa FE Unsri ini direncanakan melakukan pendakian ke Puncak Jaya atau Carstenz Pyramid yang merupakan puncak tertinggi Indonesia.

SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Rahmat Dwi Kurniawan, salah satu anggota MAFESRIPALA Unsri yang siap melakukan pendakian Carstenz Pyramid atau Puncak Jaya ketika acara pelepasan di Gedung MM Unsri Bukit Besar Palembang, Jumat (24/3/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Tiga anggota Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya Pecinta Alam (MAFESRIPALA), akan membuat sejarah dalam dunia pendakian untuk Sumsel.

Tiga pendaki yang tercatat sebagai mahasiswa FE Unsri ini direncanakan melakukan pendakian ke Puncak Jaya atau Carstenz Pyramid yang merupakan puncak tertinggi Indonesia.

Bahkan Carstenz Pyramid dengan ketinggi 4.884 Mdpl termasuk dari Worlds Seven Summit. Yakni satu dari tujuh puncak tertinggi yang ada di dunia.

"Besok (hari ini) kita bertiga berangkat ke Papua dan hari senin kita mulai pendakian ke puncak Carztenz Pyramid," ujar Muhammad Razaq, anggota MAFESRIPALA yang seusai acara pelepasan di Gedung MM Unsri Bukit Besar Palembang, Jumat (24/3).

Terhitung selama empat bulan lebih, Muhammad Razaq bersama dua rekannya yakni Muhammad
Rahmat Dwi kurniawan, Muhammad dan Adhim Riveldi, melakukan persiapan untuk mencetak sejarah dunia pendakian di Sumsel.

"Bisa kami katakan, mungkin secara teroganisasi, ekspedisi ini pertamakalinya dari Sumsel. Terutama untuk kalangan mahasiswa yang baru untuk pertamali kalinya melakukan pendakian di salah satu puncak tertinggi di dunia. Selain itu juga ekspedisi ini untuk memperkenalkan kampus Unsri menuju World Class University," ujar Razaq.

Selama menjalani persiapan sebelum ekspedisi, olahraga fisik dan mental terus teratur dilakukan. Terutama dalam menjaga kondisi kesehatan dengan nutrisi yang teratur agar tetap sehat dan fit .

"Fisik yang menjadi persiapan utama. Semuanya jenis penyakit gunung sudah kami pelajari, begitu juga dengan medan jalur pendakian. Karena butuh 16 hari untuk melakukan pendakiannya. Soal izin pendakian, semuanya sudah diurus oleh tim lainnya," ujar Razaq.

Pendakian tiga mahasiswa FE Unsri ke puncak tertinggi ini bertajuk Seven Summit Xpedition 2017 – Carstenz Pyramid Series.

Ekspedisi dilepas langsung Kabid Pemberdayaan Pemuda Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Kafrawi SPd MSi didampingi Wakil III Rektor Unsri DR.Dr Zulkarnain MSc.

Selain Carstenz Pyramid, enam puncak lain yang masuk dalam Worlds Seven Summit adalah Kilimanjaro (Afrika), Aconcagua (Argentina-Chile), Vinson Massif (Antartika), Mckinley (Amerika Utara), Elbrus (Russia) dan Everest (Pakistan-india).

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved