Breaking News:

Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Tawarkan Wisata Lengkap di Lampung

Menyambut liburan yang akan datang, yuk kita simak profil Lembah Hijau Lampung.

Istimewa
Suasana ramai di Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau Lampung. 

TERLETAK di kawasan perbukitan Sukadanaham dan hanya berjarak tempuh 10 menit dari pusat ibu Kota Provinsi Lampung yaitu Tanjungkarang,  atau 45 menit dari Bandara Radin Inten 2 Taman Wisata dan Taman Satwa Lembah Hijau menawarkan wisata yang lengkap buat keluarga maupun perusahaan.

Menyambut liburan yang akan datang,  yuk kita simak profil Lembah Hijau Lampung.

Secara geografis Taman Wisata Lembah Hijau berada di kawasan Tanjungkarang Barat. Dari arah Palembang dapat melalui jalan dengan urutan Bundaran Patung Radin Inten Bypass,  jalan Pramuka Kemiling,  Palang Besi dan Lembah Hijau dengan waktu tempuh dari arah Tanjungkarang maka melalui Jalur Bundaran Tugu Adipura, rumah makan Garuda, Palapa, Tugu Duren, dan Lembah Hijau dengan waktu tempuh sekitar 10 menit.

Masuk ke lokasi wisata,  pengunjung dapat melihat neonboard putih bertuliskan Lembah Hijau,  sebelum pintu masuk terdapat Masjid Al hidayah Lembah Hijau.  Melewati pintu masuk utama,  terdapat Panggung Utama dengan Orgen Tunggal dan penyanyinya, playground dan saung yang berjajar diseputar lapangan depan.

Lebih dalam, di sebelah kiri jalan terdapat Restaurant dengan Lesehan dan Cafe untuk pemesanan makanan perorangan maupun kelompok.  Disebelah kanan jalan terdapat wahana teater 4 dimensi dan pintu masuk Waterboom.

Waterboom Lembah Hijau sendiri adalah suatu kawasan seluas satu hektar. Didalamnya terdapat 5 kolam yaitu 2 kolam anak sedalam 50 cm dan 75 cm, 2 kolam remaja dengan kedalam 1 m dan 1.5 m,  serta kolam arus melingkari kolam anak.

Terdapat juga beberapa fasilitas seperti water cannon, gelas tumpah dan rumah pancuran, perosotan kecil,  juga ada perosotan besar yaitu Spiral Slide yang meliuk dan Torpedo Slide.

Wahana perosotan tertinggi dan terpanjangnya yaitu Twin Boomerang dengan tinggi 35 m dan panjang lintasan 160 m.

Ditengah lokasi Lembah Hijau juga terdapat wahana permainan yaitu kuda tunggang, rumah hantu,  carousel, mini train, boom boom car,  an gajah tunggang.

Wahana permainan dapat dinikmati dengan harga murah bervariasi antara Rp 10 hingga 40 ribu.

Pengunjung juga dapat menginap di 5 Cottage yang ada dilokasi Lembah Hijau atau camping di beberapa lokasi yang dapat dipilih.

Untuk perusahaan dapat memanfaatkan beberapa fasilitas dan paket antara lain : Gathering,  Outbond dan Meeting.  Untuk Meeting dapat menggunakan Gedung Aula Anggrek yaitu gedung dua tingkat AC dengan kapasitas 200 orang.

Satu lagi wahana lokasi yang tak kalah menarik dan juga menjadi icon yaitu Taman Satwa Lembah Hijau.  Dengan luas area satwa 14 hektar, didalamnya terdapat berbagai jenis satwa unik, eksotis dan dilindungi.

Sebut saja aneka jenis burung kakatua, macaw, nuri, dll, serta berbagai jenis rusa seperti rusa gambar,  rusa tolol, nilgae, antelope, dan beberapa hewan lainnya seperti  buaya,  beruang,  orang utan,  dan masih banyak lagi.

Selain satwa tersebut, juga terdapat gedung pertunjukan pentas satwa.  Pentas satwa ini adalah yang pertama di Sumatera.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved