Breaking News:

Bupati Turut Berduka, Perintahkan OPD Terkait Jemput Korban Disambar Petir

"Kami sangat berduka atas musibah yang menyebabkan meninggalnya tiga putra terbaik Kabupaten PALI," kata Heri Amalindo, Bupati PALI.

ISTIMEWA
Tiga korban siswa SMKN 1 PALI berfoto selfie sebelum tersambar petir. 

PALI - Terkait musibah tenda tersambar petir yang menewaskan tiga pelajar SMKN Penukal di Lahat, pekan lalu, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) langsung memerintahkan OPD terkait untuk langsung melakukan langkah cepat tanggap, begitu mendengar kabar tersebut .

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Satpol PP diperintahkan untuk melakukan penjemputan ketiga jenazah korban meninggal dan mengurus korban yang selamat.

Para OPD terkait tersebut langsung diminta untuk berangkat ke Lahat.

Satpol PP diperintahkan untuk membantu proses evakuasi sampai pemakaman korban yang meninggal.

Sementara Dinkes melakukan langkah-langkah pengobatan dan pemulihan korban yang selamat.

"Kami sangat berduka atas musibah yang menyebabkan meninggalnya tiga putra terbaik Kabupaten PALI," kata Heri Amalindo, Bupati PALI.

Sebagai bentuk kepededulian, Pemkab memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya penjemputan korban.

"Sudah menjadi kewajiban kami selaku pemerintah untuk melayani masyarakat. Karena itu kami memerintahkan jajaran kami untuk melakukan penjemputan. Apalagi para korban adalah pelajar, yang nota bene adalah generasi penerus sekaligus putra terbaik kabupaten kami," Heri.

Selain melakukan penjemputan dan proses pengobatan, Heri Amalindo juga mengunjungi setiap rumah duka dan mengunjungi korban yang dirawat.

Sebagaimana diketahui, tiga pelajar SMKN Penukal yang melakukan perkemahan tewas akibat tenda tersambar petir di Bukit Besar Desa Tanjung Beringin Kecamatan Merapi Selatan Kabupaten Lahat, Sabtu malam (11/3/2017) lalu.

Sementara empat pelajar lainnya selamat karena saat petir menyambar, mereka berada dalam tenda.

Ketiga pelajar SMKn Penukal yang meninggal tersebut adalah M Ramadhan (16) asal Desa Babat Kecamatan Penukal Almaheda (16) adal Desa Tanjung Kurung Kecamatan Abab dan Sangkut asal Desa Gunung Raja Kecamatan Penukal (16). (Rel)

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved