Breaking News:

Sukses Curi Hati Guntur, Sumsel Diwakili Tiga Talenta

"Mereka yang lolos akan kita boyong ke Jakarta untuk mengikuti seleksi secara nasional,"tuturnya.

Penulis: Candra Okta Della | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA
Guntur Cahyo Utomo asisten pelatih Timnas U-19 saat menyeleksi tahap regional di Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tiga talenta Sumsel Alfin, Dedi dan Rian sepertinya bisa bernafas lega, pasalnya kerja keras untuk mencuri hati asisten pelatih timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo berhasil dan membuat mereka termasuk dalam 11 pemain yang akan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Penampilan Alfin, Dedi dan Rian dinilai cukup apik saat seleksi terkahir regional di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (9/3). Apalagi, seleksi sendiri diikuti beberapa Asprov dari berbagai Provinsi seperti, Sumsel, Jambi, Bengkulu dan Babel dengan 66 peserta.

Ditemui di lokasi Asisten Pelatih Timnas U-19 Guntur Cahyo Utomo mengatakan, seleksi di Sumsel adalah terakhir. Namun pihaknya tetap optimis bisa menemukan talenta berbakat di seleksinya kali ini. Sebelumnya dia pun merampungkan seleksi di empat wilayah, regional Jakarta, Surabaya, Pekanbaru, dan Makassar.

"Kita sudah ada sebelas nama tapi satu nama untuk posisi kiper belum kita putuskan. Selanjutnya mereka akan masuk ke tahap seleksi Nasional. Walaupun ini terakhir kami juga masih optimis bisa mendapatkan talenta terbaik anak bangsa di seleksi kali ini," kata Guntur

Nama nama kesepuluh talenta terbaik itu disebutkannya. Yakni, Alfin (Sumsel), Dedi (Sumsel), Rian (Sumsel), Fajri (Babel), Asharudin (Babel), Iqbal Mediawan (Jambi), M Syarif (Jambi), Martha (Jambi), Ahmad Irfan (Bengkulu) dan Dendi Saputra (Bengkulu).

Para pemain itu dikatakannya akan diboyong ke Jakarta. Kendati headcoach Timnas U-19, Indra Sjafri telah mendapatkan kerangka tim dari seleksi sebelumnya.

"Mereka yang lolos akan kita boyong ke Jakarta untuk mengikuti seleksi secara nasional. Untuk waktunya akan kita berikan informasi lebih lanjut," tuturnya.

Dilanjutkan pihaknya merampungkan 23 kuota pemain dan menjalankan pemusatan resmi pada tanggal 12 Maret di Cibubur. Artinya pihaknya sengaja mengapresiasi semua talenta disetiap wilayah di Tanah Air.

"Saya juga optimis talenta terakhir yang kita dapatkan ini akan mengisi skuat Timnas semoga saja mereka terpilih diseleksi berikutnya. Jumlah skuat inti yang nanti terpilih sekitar 23 pemain dan langsung pemusatan,"pungkasnya.

Sementara itu ditemui Ketua Bidang Pembinaan Asprov PSSI Sumsel Bambang Supriyanto menyatakan sangat senang putra Sumsel berhasil paling banyak berjumlah tiga orang.

"Dari 20 orang kita terpilih tiga orang lumayan banyak dibandingkan Asprov lain. Sisanya akan kita konsentrasikan ke SFC U-21," ucap Bambang. 

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved