Tunggu. . . Perayaan Hari Film Nasional 2017, Ada Bioskop Keliling

Perayaan Hari Film Nasional (HFN) 2017 akan dimeriahkan oleh penayangan film-film bertema keberagaman Indonesia lewat Bioskop Keliling di sejumlah kot

Tunggu. . . Perayaan Hari Film Nasional 2017, Ada Bioskop Keliling
annida-online.com
Ilustrasi, Bioskop. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA - Perayaan Hari Film Nasional (HFN) 2017 akan dimeriahkan oleh penayangan film-film bertema keberagaman Indonesia lewat Bioskop Keliling di sejumlah kota di Indonesia, pada 21-30 Maret 2017.

Kota-kota yang dituju ialah Banda Aceh, Ambon, Bandung, Bandar Lampung, Cilacap, Denpasar, Kupang, Medan, Malang, Palangkaraya, serta Sukabumi.

Jenis-jenis film yang akan diputar ialah film pendek, film cerita panjang, dan film dokumenter yang sebelumnya sudah dikurasi oleh panitia.

Saat ini judul-judul film yang hendak diputar masih berada dalam tahap konfirmasi. Bioskop keliling ini menggandeng 10 komunitas film aktif di dalam dan luar Pulau Jawa untuk mengelola pemutaran film bagi publik secara luas.

Acara ini pun dimaksudkan untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat yang masih mengalami kesulitan mendapatkan akses terhadap film-film Indonesia dengan lebih mudah.

"Film-film terbaik ini pantas memperoleh apresiasi dari masyarakatnya," kata sutradara Lasja D. Susatyo ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/3/2017).

Selain bisa menikmati bioskop keliling di sejumlah daerah di Indonesia, masyarakat juga bisa mengikuti program-program HFN 2017 lainnya.

Beberapa di antaranya adalah Diskusi Animasi untuk Anak di Universitas Muhammadiyah Malang pada 11-12 Maret 2017, Workshop Pengembangan Perfilman pada 16-22 Maret 2017, juga Diskusi Film & Sastra dan Diskusi Platform Digital untuk Film pada 25 Maret di Jakarta.

Acara puncak HFN 2017 pun akan dimeriahkan oleh Film & Art Celebration (FILARTC) di Kompleks Perum Produksi Film Negara, Jakarta Timur, 30 Maret - 1 April 2017.

Penulis Sintia Astarina

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved