Tim Futsal Polres Muaraenim Sabet Juara Kejuaraan Antar Instansi

tim futsal Tribrata Polres Muaraenim berhasil keluar sebagai juara dalam kejuaraan antar instansi U-26 se-Kabupaten Muaraenim.

Tim Futsal Polres Muaraenim  Sabet Juara Kejuaraan Antar Instansi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tim Tribatra Polres Muaraenim berhasil keluar sebagai Juara pertama turnament antar instansu U-26 se-Kabupaten Muaraenim di lapangan futsal Glory Muaraenim, Mingggu (5/3). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Tanpa diduga, tim futsal Tribrata Polres Muaraenim berhasil keluar sebagai juara dalam kejuaraan antar instansi U-26 se-Kabupaten Muaraenim yang digelar oleh Glory Futsal bekerjasama dengan FIF Muaraenim, di lapangan Futsal Glory Muaraenim, Minggu (5/3/2017).

Dalam kejuaraan futsal antar instansi U-26 tersebut, tanpa diduga tim futsal Tribatra Polres Muaraenim, yang sebelumnya tidak terlalu diunggulkan diluar dugaan berhasil mengalahkan beberapa tim kuat dari PT KAI yakni PJKA dan Lintas FC.

Padahal sebelum pertandingan diprediksi, tim futsal dari PT KAI yang mengirim tiga tim yakni PJKA, Lintas PC dan Spoor Wegen, akan keluar sebagai juara pertama. Namun ternyata, dalam perjalanan ketiganya berhasil dikalahkan dengan skor tipis dan ketat.

Dalam final antara tim futsal Tribatra Polres Muaraenim dengan tim futsal Lintas FC imbang sekor 5-5 sehingga terpaksa harus adu finalty dengan skor akhir 8-7 dimenangkan oleh tim futsal Tribatra Polres Muaraenim. Sedangkan untuk juara III diraih oleh tim futsal Spoor Wegen yang juga dari PT KAI setelah mengalahkan tim futsal Sekretariat Glory.

Menurut pelatih futsal Tribatra Polres Muaraenim Bripka Muslim Kumbang dan Bripka Fajrimin Husen SH serta Bripka Febri Latra SH, dalam kejuaraan ini pihaknya memang tidak muluk-muluk sebab tahu lawan yang dihadapi banyak tim kuat.

Namun karena kekompakan, semangat dan mental pantang menyerah, akhirnya timnya berhasil menang dan menjadi juara.

"Disini kita bukan mencari prestasi tetapi lebih condong ke silaturahmi dan memeriahkan kegiatan ini," ujar Muslim.

Sementara itu owner Glory Futsal Dolly, kegiatan turnament futsal U-26 antar instansi se-Kabupaten Muaraenim ini terselenggara atas kerjasama dengan FIF Muaraenim.

Pihaknya sengaja membatasi umur U-26 ke atas dengan tujuan supaya meski sudah mulai berumur namun tetap berolahraga menjaga fitalitas kebugaran tubuh.

Selain itu juga, untuk membedakan usia, sebab jika digabung dengan pemain dibawah U-26 tentu akan kalah tenaga dan kemungkinan tidak imbang.

Bahkan jika banyak peminatnya dan ada yang ingin menjadi sponsor, bila perlu kedepan akan kita gelar turnament antar instansi U-30 atau U-35 sehingga meskipun sudah berumur namun tetap bisa bermain.

"Disini kita hanya bersilaturahmi sambil berolahraga. Kalau untuk prestasi tentu beda usia. Kita terbuka dan siap bekerjasama," ujar Dolly.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved