Breaking News:

Bupati Muaraenim Mendadak Melakukan Absen Seluruh Camat

Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sa'I Sohar, secara mendadak mengabsen seluruh Camat dan Kepala SKPD.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Bupati Muaraenim Muzakir, pimpin rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muaraenim di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Kamis (2/3). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Bupati Muaraenim Ir H Muzakir Sa'I Sohar, secara mendadak mengabsen seluruh Camat dan SKPD.

Pasalnya banyak pejabat SKPD yang terlihat tidak hadir dalam rapat Forum Perangkat Daerah Kabupaten Muaraenim di ruang rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muaraenim, Kamis (2/3/2017).

"Ini saya lihat banyak juga yang tidak hadir. Coba Pak Sekda dan instansi terkait untuk mengecek mengapa mereka tidak bisa hadir," ujar Bupati Muaraenim Muzakir dengan nada kesal.

Menurut Muzakir, bahwa kegiatan ini, sangatlah penting bagi para pejabat SKPD dalam penyusunan rencana kerja Pembanguan Daerah (RKPD) Kabupaten Muaraenim tahun 2018.

Jika mereka tidak hadir, bagaimana tahu apa saja yang akan disusun dan rencana kerja kedepan sehingga bisa mencapai misi dan visi Muaraenim SMAS (Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera).

Nanti, ketika sudah disusun, baru mau dimasukkan program-program dan aspirasi dari masing-masing SKPD.

"Ini mana Camat Benakat, Lubai Ulu, Dispora, ini benra-benar tidak ada. Jika tidak ada halangan tetap, jangan berwakil. Ini penting, tinggalkan dulu pekerjaan lain, sebab ini menyangkut anggaran dan program masing-masing kedepan," tukas Muzakir.

Dikatakan Muzakir, kegiatan merupakan rangkaian proses untuk menyelaraskan usulan masyarakat ke SKPD terkait (bootom-up) dengan kebijakan Pemprop Sumsel dan Pemerintah Pusat, untuk tahun anggaran 2017/2018.

Hal ini perlu dilakukan sehingga pembangunan dan kegiatannya yang benar-benar prioritas dan sesuai aspirasi masyarakat sesuai dengan kemampuan APBD Muaraenim.

Sebab semakin aspiratif dan akuratif tentu akan semakin baik yang usulannya dimulai dari Musrebang tingkat desa, Kecamatan hingga Kabupaten. Selain itu juga, untuk menyusun pembangunan dan program jangka panjang.

"Bagi pejabat yang tidak datang tanpa alasan yang tepat, ini menandakan tidak adanya empati atau rasa hormat dengan Pejabat Pemkab Muaraenim," tegas Muzakir.

Sementara itu Sekda Hasanudin, ia telah memerintahkan kepada Bappeda untuk melakukan absensi dan pendataan kepada seluruh SKPD yang hadir dan tidak hadir dalam Forum ini.

Sebab Forum ini, merupakan kegiatan yang sangat penting untuk pencapaian dan kesuksesan program pada tahun 2018 mendatang.

Dan bagi yang belum hadir, untuk segera dihubungi supaya hadir, dan jika masih juga tidak mau hadiri tentu penanganannya akan diserahkan ke Bupati Muaraenim.

"Kita akan data dan absen dengan alasannya. Nanti kita akan serahkan ke Bupati, tindakan apa yang akan di ambil," ujar Sekda.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved