Bercanda Membawa Bom, Penumpang Pesawat Wing Air Berurusan dengan Petugas Bandara

I Gusti Ngurah Ardita saat dikonfirmasi membenarkan penumpang tersebut diamankan karena ucapannya mengatakan membawa bom.

Bercanda Membawa Bom, Penumpang Pesawat Wing Air Berurusan dengan Petugas Bandara
TRIBUNNEWS
Bandara Internasional Lombok 

SRIPOKU.COM, MATARAM - AH (52), salah satu penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1878 dengan rute Lombok-Bima, terpaksa berurusan dengan petugas keamanan Lombok International Airport (LIA) lantaran bercanda membawa bom di dalam tas.

General Manager Lombok International Airport, I Gusti Ngurah Ardita saat dikonfirmasi membenarkan penumpang tersebut diamankan karena ucapannya mengatakan membawa bom.

"Masih dalam penanganan Otoritas Bandara Wilayah IV, yang bersangkutan tidak diizinkan terbang," terang Ardita, Rabu (22/2/2017).

Kejadian itu berawal saat seluruh penumpang pesawat Wings Air dengan tujuan Bima memasuki pesawat. Sekitar pukul 16.15 Wita, salah satu penumpang boarding terakhir ditanya oleh crew pesawat apakah di dalam tas penumpang ada barang berharga atau barang pecah belah.

Namun dijawab oleh penumpang tersebut bahwa di dalam tasnya berisi bom.

Mendengar jawaban dari AH, crew pesawat lalu memberitahukan ke pilot bahwa ada salah satu penumpang yang membawa bom.

Demi keselamatan penumpang, oleh pilot informasi tersebut diteruskan dengan menghubungi tower melalui radio.

Pihak keamanan pun mengamankan AH ke ruang AMC bandara untuk dimintai keterangan. Selain itu, petugas melakukan X-Ray ulang terhadap tas bawaan penumpang.

Selanjutnya, penumpang tersebut dibawa petugas ke ruang Avsec untuk membuat keterangan bahwa penumpang tersebut benar-benar bercanda telah membawa bom di dalam tasnya. (Kontributor Mataram, Karnia Septia)

Editor: Tarso
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved