Lapor Mang Sripo

Bentor Dikandangkan dan Dipotong

Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat ada becak motor (bentor) yang dikandangkan dan dipotong oleh petugas di instansi Anda. Kenapa demikian? Apaka

Bentor Dikandangkan dan Dipotong
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi. Tampak beberapa bentor diangkut ke dalam mobil Dishub Palembang 

SRIPOKU.COM - Yth. Dinas Perhubungan kota Palembang. Beberapa waktu lalu, saya sempat melihat ada becak motor (bentor) yang dikandangkan dan dipotong oleh petugas di instansi Anda. Kenapa demikian? Apakah ini melanggar aturan?
08127838xxxx

Berita Lainnya:  22 Bentor yang Diamankan Rencananya akan Dipotong-potong

Jawab:
Melanggar Perda No 14 Tahun 2011
Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan Kota Palembang memang berhasil mengamankan sebanyak 22 becak motor (bentor). Rencananya Bentor tersebut akan dikandangkan dan kemudian akan dilakukan pemotongan.

Kami turun dengan tim gabungan yang terdiri dari Dishub, Satpol PP, dan Satlantas Polresta Palembang. Menyisir sejumlah jalan protokol di Palembang. Tim lebih dulu bergerak ke Jalan Radial, di kawasan ini beberapa Bentor berhasil diamankan. Begitu juga di lokasi lainnya di antaranya Jalan Atmo, Cinde, Tengkuruk dan Ampera. Satu persatu Bentor diangkut petugas. Keberadaan Bentor melanggar Perda 14 tahun 2011 mengenai ketertiban umum di jalan. Keberadaan Bentor ilegal di Kota Palembang.

Pemilik tak boleh memodifikasi becak dan motor karena kendaraan tersebut belum diatur dalam aturan yang berlaku. Kami juga akan membuat aturan mengenai becak untuk beroperasi di pinggiran dan tak boleh di jalan protokol. Supaya tak mengganggu lalu lintas di jalan raya. Becak masih kita izinkan tapi di pinggiran seperti dari lorong ke lorong. (cr18)

Kepala Bidang Pengawasan
Lalulintas Dinas Perhubungan Palembang
Marta Edison

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Editor: Bedjo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved