Curah Hujan Tinggi, Dua Akses Tol Ditutup

Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya genangan di sejumlah titik akses tol dari dan menuju Jakarta.

Curah Hujan Tinggi, Dua Akses Tol Ditutup
http://www.unosa.net
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Curah hujan yang tinggi mengakibatkan terjadinya genangan di sejumlah titik akses tol dari dan menuju Jakarta.

Berita Lainnya:  Lebaran H+1, Tol Jakarta-Cikampek Macet

PT Jasa Marga (persero) Tbk selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pun mengalihkan lalu lintas menuju jalur-jalur alternatif.

Di Ramp 8 Simpang Susun Cikunir Arah Pondok Indah, contohnya. Pengguna jalan setelah transaksi di gerbang tol (GT) Cikunir 4 yang akan menuju Bintara tetap dapat meneruskan perjalanan.

"Namun, pengguna jalan yang menuju Pondok Indah, karena Ramp 8 ditutup, diarahkan untuk keluar di Kalimalang," ujar Dwimawan Heru Santoso dalam keterangan tertulis yang diterima KompasProperti, Selasa (21/2/2017).

Pengguna jalan bisa masuk kembali di Jalan Tol JORR melalui GT Kalimalang 2, dengan menunjukan struk pembayaran di GT Cikunir 4, tanpa melakukan pembayaran kedua.

Di sisi lain, akses menuju GT Jatibening arah Cawang juga terdapat genangan sekitar 50 sentimeter, sehingga pengguna jalan dialihkan melalui jalan arteri untuk masuk di GT Jatiwaringin.

Mengatasi situasi ini, Jasa Marga telah mengoperasikan beberapa pompa penyedot air 9water pump) untuk mengurangi debit air dan menempatkan Petugas Layanan Jalan Tol di titik-titik yang terdapat genangan air.

Jasa Marga menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati dan gunakan jalur alternatif.

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved